Tim Sweeney Sebut Steam Deck Merupakan Langkah Yang Luar Biasa

Valve sebelumnya telah mengumumkan handheld PC mereka, yang bernama Steam Deck, dimana berhasil mendapatkan berhatian dari berbagai gamer, dan bahkan perusahaan teknologi, bahkan rival dari Valve sendiri. CEO dari Epic Games, Tim Sweeney, telah memberikan beberapa komentar positif mengenai platform tersebut.

Sweeney sendiri terlihat sangat mendukung hardware baru tersebut, dan menyebutnya sebagai sebuah langkah yang luar biasa. Komentar ini sendiri hadir melalui akun Twitter Sweeney, dimana ia membuat pernyataan sebagai berikut: “Langkah yang luar biasa dari Valve! Sebuah handheld PC/konsol hybrid yang berjalan dengan Steam OS dari Arch Linux, dan ini adalah platform terbuka dimana para pengguna bebas menginstal software pilihan mereka, termasuk Windows, dan store game lainnya.”

Komentar positif ini sepertunya berhubungan dengan fakta bahwa Steam Deck dapat menjalankan, dan menggunakan Epic Games Store, dimana hal ini berarti kompetitor dari Steam akan memiliki sebuah platform baru untuk bertumbuh. Kemudian tidak hanya para pengguna bisa membawa seluruh game di Steam mereka, namun mereka juga bisa mengakses berbagai konten dari Epic Games Store, GOG, dan etalase gaming PC lainnya.

Steam Deck juga hadir di saat yang sama ketika pertarungan Epic dan Apple masih berlangsung. Apple sendiri memiliki sejarah untuk tidak mengizinkan perusahaan meng-install aplikasi dan layanan mereka sendiri di produk Apple dari luar App Store, yang berarti pihak perusahaan tidak bisa menggunakan sistem proses pembayaran mereka sendiri. Hal ini telah membuat Epic mencoba menuntut Apple sehingga memungkinkan agar terdapat lebih banyak fleksibilitas tentang cara pembayaran dilakukan, sehingga tidak setiap pembayaran harus melalui Apple.

Selain itu, box dari Xbox, Phil Spencer juga mengucapkan selamat kepada Valve melalui Twitter.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More