Tim Xbox Terbuka Akan Ide Membawa Xbox Game Pass Ke Switch dan PS4

Kepala dari Xbox, Phil Spencer, belum lama ini diwawancarai di Game Reactor, dimana ia mendiskusikan berbagai banyak topik tentang Xbox, dan Xbox Series X. Ketika ditanyai apakah layanan Xbox Game Pass bisa hadir ke platform Nintendo atau PlayStation, Spencer menyatakan ia tidak terlalu yakin akan hal tersebut, namun ia mengatakan bahwa tim Xbox akan terbuka untuk melakukan diskusi terkait ide tersebut dengan Nintendo dan PlayStation.

Spencer juga menyatakan bahwa untuk Xbox, prioritas, dan jangkauan adalah yang paling terpenting. Berdasarkan wawancara ini, sepertinya platform selanjutnya yang difokuskan Spencer untuk mendapatkan Xbox Game Pass adalah iOS. Xbox telah mendapati beberapa hambatan dalam beberapa bulan terakhir ini dalam usahanya untuk merilis Game Streaming (Project xCloud) pada perangkat Apple. Dan Apple mematahkan semua usaha tersebut, hal ini menyebabkan, fitur Game Pass hanya tersedia di perangkat Android saja secara eksklusif di platform mobile.

Komentar dari Spencer terlihat sangat konsisten dengan strategi bisnis Xbox dalam beberapa tahun terakhir ini. Dimana Xbox tetap berkomitmen pada inisiasi Play Anywhere mereka, dimana para pemain bisa membeli game first paty Xbox di konsol atau PC, dan bisa mendapatkan versi lainnya tanpa biaya tambahan apapun. Play Anywhere juga mendukung fitur cross progression, dan cross play antara konsol dan PC, dimana ide dan praktik tersebut akan dibawa ke konsol Xbox Series X dan Series S.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More