Tingkatkan Stock, PS5 Jadi Konsol Dengan Penjualan Terbaik di Inggris Sejauh Ini

Konsol PlayStation 5 dikabarkan telah mengalahkan Nintendo Switch untuk menjadi konsol dengan penjualan terbaik di Inggris tahun ini.

Dilansir dari data yang dibagikan oleh pihak GfK di GamesIndustry.biz, suplai PlayStation 5 meningkat sebanyak 56% pada bulan Agustus dibandingkan bulan sebelumnya. Hal ini telah membuat konsol Sony memiliki data penjualan yang lebih baik dibandingkan konsol Nintendo untuk pertama kalinya dalam delapan bulan di tahun 2022 ini. Dimana penjualan konsol Nintendo Switch meningkat sebanyak 4% pada bulan Agustus, dan penjualan Xbox Series yang berada di posisi ketiga tetaplah stabil.

Sejauh ini dikabarkan hampir terdapat 880 ribu konsol yang terjual pada delapan bulan pertama tahun 2022 ini, dan angka ini menurun sebanyak 36% jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Sedangkan pada bagian game. Saints Row merupakan game dengan penjualan terbaik, dengan dipimpin oleh penjualan versi Xbox. Untuk posisi kedua ditempati oleh Grand Theft Auto 5, kemudian, FIFA 22, Lego Star Wars: The Skywalker Saga, Nintendo Switch Sports, dan F1 22. Sedangkan perilisan baru Spider-Man Remastered, dan Two Point Campus berada di posisi ke 7 dan ke 8.

Sebelumnya, dengan mengutip tantangan ekonomi global pada akhir bulan Agustus kemarin, Sony memutuskan untuk meingkatkan harga konsol PlayStation 5 di Eropa, Jepang, dan Amerika Utara, serta Indonesia. Namun harga konsol PlayStation 5 di Amerika Serikat dikabarkan tidak meningkat.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More