Todd Howard Berikan Pendapat Terkait Akuisisi Bethesda Oleh Microsoft

Todd Howard telah membagikan pendapatnya tentang akuisisi Microsoft atas perusahaan induk Bethesda, Zenimax. Dalam sebuah posting blog yang dirilis sore ini, direktur Fallout and Elder Scrolls mengatakan bahwa Microsoft akan membantu membagikan “kepercayaan mendalam studio terhadap kekuatan fundamental game.”

Dalam postingannya, Howard menggambarkan Microsoft sebagai “mitra terpanjang dan terdekat” Bethesda, dan mengatakan bahwa jalur Xbox dan Bethesda “dalam banyak hal telah berjalan seiring.” Microsoft memulai pengembangan konsol pertama mereka pada tahun 1999, tahun yang sama ketika Bethesda bergabung dengan ZeniMax Media. Howard mengatakan bahwa dia ragu untuk membawa game berikutnya, Morrowind, ke platform baru, tetapi akhirnya dia menyadari pandangan tim Xbox— “bukankah seharusnya kita mengizinkan siapa pun untuk memiliki pengalaman ini? Mengapa penting di mana layar berada atau apa pengontrolnya? ”

Belakangan, Howard mengatakan bahwa “seperti kemitraan awal kami, yang satu ini tentang lebih dari satu sistem atau satu layar,” mengklaim bahwa Bethesda dan Microsoft “memiliki keyakinan yang mendalam pada kekuatan fundamental game, pada kemampuan mereka untuk terhubung, memberdayakan, dan membawa kegembiraan. Dan keyakinan bahwa kita harus membawanya ke semua orang. ”

Itu tidak persis meneriakkan ‘eksklusivitas Xbox’ untuk game yang akan datang dari kemitraan ini. Microsoft sekarang terikat dengan beberapa nama besar. Selain The Elder Scrolls, Fallout, dan IP Bethesda berikutnya, Starfield, perusahaan memiliki hak atas Doom, Dishonored, dan Wolfenstein. Tetapi implikasi Howard di sini adalah bahwa masa depan game-game itu tidak akan terikat pada satu platform. Meskipun demikian, Microsoft tidak mungkin membayar 7,5 miliar dollar atau 111 triliun rupiah untuk berbagi franchise tersebut dengan pengguna PlayStation, dan dengan pembukaan pre-order Xbox Series X besok, ini bisa menjadi akuisisi yang sangat tepat waktu.

Sumber: PCGamer

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: