Toko Video Game Retail “GAME” Akan Menutup 40 Toko Fisiknya

Toko Retail Video Game di UK “GAME” akan menutup 40 toko fisiknya sepanjang 2020 dikarenakan konflik dengan para pemilik tempat tanpa kesepakatan.

Kemungkinan hal ini disebabkan dengan menurunnya penjualan fisik sebesar 20% di hampir seluruh cabang toko retail tersebut. Penutupan ini akan berujung dengan banyaknya pemecatan karyawan seperti yang terjadi pada Gamestop di Amerika.

GAME sedang berusaha untuk berdiskusi dengan para pemilik tempat untuk mendapatkan harga sewa yang jauh lebih baik. Hal seperti ini pasti dihadapi oleh semua toko game fisik di seluruh dunia. Karena per july 2019 Penjualan Digital telah mencapai 53% dari total penjualan software di Playstation 4. Hal ini juga pertama kalinya Penjualan Digital melebihi penjualan fisik untuk pertama kalinya.

Banyaknya digital service seperti Xbox Game pass, EA Access, Playstation Now yang makin populer membuat digital service semakin diminati oleh banyak orang.

Banyaknya diskon dari digital store juga membuat tergerusnya pasar fisik di dunia (Contoh pada masa libur natal kemarin ada lebih dari 1500 game yang didiskon di digital store)

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More