Tomonobu Itagaki Dirikan Studio Baru, Itagaki Games

Director dari game Dead or Alive, dan Ninja Gaiden, Tomonobu Itagaki mengumumkan pembuatan studio baru miliknya yang bernama Itagaki Games.

Ia membuat pengumuman ini melalui halaman Facebook miliknya, yang membagikan bagian wawancara yang tidak di publikasikan oleh Bloomberg dengan dirinya. Ia menjelaskan bahwa selama ini ia telah mengajarkan pengembangan game dalam empat tahun belakangan, namun kini ia ingin membuat game lagi, dan membuat sebuah perusahaan untuk tujuan tersebut.

Itagaki tidak mengungkap banyak detail mengenai studio baru miliknya, selain dari mengklarifikasi bahwa studio tersebut benar-benar terpisah dari studio Tecmo, dan developer Devil’s Third, Valhalla.

Dengan mempertimbangkan hubungan yang dekat antara Itagaki dengan Microsoft, game Ninja Gaiden miliknya merupakan game eksklusif Xbox. Dan Bloomberg pernah menanyakan bagaimana reaksi dirinya jika ia menjadi sebuah studio Microsoft. Itagaki mengatakan: “Jike mereka menemuiku, maka merupakan sebuah kehormatan.”

Setelah perilisan game Ninja gaiden II di Xbox 360 pada tahun 2008, Itagaki mengundurkan diri dan melayangkan tuntutan kepada president Tecmo, Yoshimo Yasuda atas bonus yang tidak dibayarkan. Itagaki sendiri merilis game Dead or Alive 3 di konsol original Xbox, kemudian Dead or Alive Xtreme Beach Volleyball yang merupakan game eksklusif Xbox di tahun 2003, dan Ninja Gaiden pada tahun 2004 yang juga eksklusif. Kemudian pada tahun 2005, sebuah game Ninja Gaiden Black, Dead or Alive 4, Dead or Alive Xtreme 2 di Xbox 360, dan Ninja Gaiden II. Dimana semua game tersebut merupakan game eksklusif Xbox.

Ia kemudian menjadi co-founder untuk studio game Valhalla Game Studios. Dimana akhirnya ia turun pada tahun 2017 untuk mendidik para developer muda.

Sumber: Gamesindustry

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More