Total Penjualan Nintendo Switch Hampir Mencapai Angka 85 Juta Unit

Nintendo belum lama ini melaporkan bahwa mereka telah mengalami tahun keuangan paling menguntungkan, dengan profit operasional meningkat sebesar 81 persen tahun ke tahun. Selain itu, penjualan konsol Nintendo Switch perusahaan tersebut mendekati angka 85 juta unit.

Seperti yang diungkap pada laporan keuangan Nintendo untuk tahun fiskal yang berakhir pada tanggal 31 Maret, 2021, keuntungan operasional telah meningkat sebesar 81,8 persen, meningkat menjadi 640 miliar Yen. Keuntungan biasa dicatat meningkat sebesar 88,4 persen, berada di 679 miliar Yen. Hasil ini melampaui keuntungan kotor yang tercatat pada Maret 2019, sebesar 501 miliar Yen.

Namun sayangnya, untuk penjualan bersih tidak memecahkan rekor, namun mendekati, dengan angka 1.76 miliar Yen. Pendapatan bersih ini merupakan terbesar kedua yang tercatat, yang berada di belakang pendapatan bersi pada tahun 2009 yang sebesar 1.83 miliar Yen.

Penjualan lifetime untuk konsol Nintendo Switch sendiri, yang tercatat saat ini berada di angka 84,59 juta unit. Dengan 28,8 juta unit terjual pada tahun lalu. Sedangkan 14,7 juta unitnya adalah Nintendo Switch Lite.

Pada tahun fiskal yang berakhir pada tanggal 31 Maret 2021. Tercatat bahwa Nintendo telah menjual 230,9 juta game, yang berarti terdapat 587,12 juta game yang telah terjual hingga saat ini. Salah satu kontributor terbesar untuk penjualan tahun tersebut adalah Animal Crossing: New Horizons, yang telah terjual sebanyak 20,85 juta kopi.

Sedangkan untuk Mario, masih menjadi pemimpin dengan Mario Kart 8 Deluxe-nya, dimana pada tahun ini telah terjual sebanyak 10,62 juta kopi, yang membawa total penjualan menjadi 35,4 juta. Super Mario 3D All-Stars terjual sebanyak 9 juta kopi, sedangkan Super Mario 3D World + Bowser’s Fury telah terjual sebanyak 5,6 juta kopi.

Ring Fit Adventure sendiri memiliki penjualan yang kuat, dengan terjual sebanyak 7,38 juta unit, yang membawa penjualan lifetime game tersebut menjadi 10,11 juta unit. Lockdown pandemi dan keinginan untuk mencari perangkat untuk berolahraga dari rumah telah memberikan kontribusi yang besar.

Mengenai format penjualan game, 42,8 persen game terjual secara digital, yang merupakan peningkatan jika dibandingkan sebelumnya yang sebesar 34 persen.

Untuk kedepannya, Nintendo memperkirakan bahwa terdapat penurunan pada pendapatan mereka di tahun fiskal yang berakhir pada Maret 2022.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More