Ubisoft Akan Membawa Game Mereka ke Steam Deck “Jika Cukup Besar”

Setelah kepergiannya dari perilisan Steam dalam beberapa tahun terakhir, Ubisoft kemungkinan mempertimbangkan untuk kembali lagi ke platform tersebut berkat handheld baru dari Valve yang belum lama ini diungkap, yakni Steam Deck.

Dalam panggilan pendapatan kuartal pertama, CEO Ubisoft, Yves Guillemot memberikan respon kepada sebuah pertanyaan dari investor mengenai pemikirannya pada Steam Deck, dengan mengingikasikan bahwa akan menjadi platform untuk perilisan game Ubisoft di masa depan.

“Kami tentunya senang melihat Steam Deck hadir ke industri, bahwa ia melanjutkan aliran hardware inovatif yang masuk ke market,” ucapnya. “Jadi kami akan melihat seberapa hardware tersebut nantinya, jika cukup besar kami akan dapat menempatkan game kami di sana.”

Ubisoft sendiri sudah memiliki pustaka yang berisikan banyak game di Steam, namun perilisan game baru dari Ubisoft menghilang akhir-akhir ini karena kerja sama dengan Epic Games Store, di game seperti The Division 2, dan beberapa game lainnya di 2019. Pada saat itu, Guillemot mengatakan bahwa keputusan tersebut adalah untuk mengarahkan para pelanggan ke store Ubisoft sendiri, selagi memanfaatkan “persyaratan yang lebih baik” yang ditawarkan oleh Epic Games Store, yang hanya mengambil potongan 12% penjualan dari penerbit, dibandingkan Steam yang berada di 20% sampai 30%, tergantung pada seberapa baik penjualan game.

Dan karena Steam Deck sendiri merupakan sebuah PC handheld, tentunya semua game Ubisoft yang ada di Steam akan tersedia di perangkat tersebut ketika Steam Deck dirilis pada akhir tahun ini. Perlu diketahui juga bahwa Valve telah mengkonfirmasi Steam Deck bisa menjalankan Epic Games Store, dan berbagai storefront PC lainnya,

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: