Ubisoft Kembangkan AI Untuk Bantu Scriptwriters

Ubisoft baru-baru ini telah mengungkap sebuah alat AI baru yang diklaim tengah mereka kembangkan untuk membantu para scripwriters mereka. Dilansir dari sang publisher, ‘Ubisoft Ghostwriter’ akan digunakan untuk menghasilkan draft pertama dari perbincangan banyak orang, dan perbincangan dari NPC.

Meskipun suara dan frasa ini sangat penting untuk membuat para pemain semakin imersif dalam dunia game, Ubisoft mengatakan bahwa penggunaan AI untuk membantu melakukannya akan memungkinkan tim naratifnya mengerjakan tugas yang tidak terlalu repetitif.

Ubisoft Kembangkan AI Untuk Bantu Scriptwriters

Untuk teknooginya sendiri telah dibuat oleh Ubisoft La Forge, divisi penelitian dan pengembangan dari publisher Assassin’s Creed. “Memperkenalkan Ubisoft Ghostwriter, sebuah alat bantu AI yang dikembangkan secara in-house yang bertujuan untuk mendukung para penulis naskah kami dengan menghasilkan draf pertama dari NPC kami – frasa atau suara yang dibuat oleh NPC ketika para pemain berinteraksi dengan dunia game,” tulis Ubisoft dalam deskripsi trailer di atas.

“Alat ini dibuat bersama dengan penulis naskah untuk menciptakan interaksi NPC yang lebih realistis dengan menghasilkan variasi pada sebuah dialog. Lihat bagaimana tim kami akan menggunakan AI untuk menangani tugas-tugas yang berulang, dan meluangkan waktu untuk mengerjakan elemen-elemen inti game lainnya.”

Mengikuti awal publikasi dari cerita ini, banyak developer game di media sosial bereaksi negatif terhadap pengumuman Ubisoft dan menyerukan agar perusahaan berinvestasi pada penulis manusia.

Penulis Sony Santa Monica, Alanah Pearce, menulis: “Sebagai seorang penulis, mengedit skrip/dialog yang dibuat oleh AI terdengar jauh lebih memakan waktu daripada hanya menulis dialog sementara saya sendiri. Saya jauh lebih suka studio AAA menggunakan anggaran berapa pun yang dibutuhkan untuk membuat alat seperti ini daripada mempekerjakan lebih banyak penulis.”

Pada bulan November, Ubisoft La Foge dan Riot Games mengumumkan sebuah proyek penelitian kerja sama yang di desain untuk menghadapi chat yang jahat di game online. Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More