Ubisoft Kembangkan Game Mengenai Pemadam Kebakaran

Ubisoft belum lama ini telah bekerja sama dengan Pathé untuk mengembangkan Notre-Dame on Fire, sebuah game VR escape yang didasarkan dari dokudrama Jean-Jacques Annaud dengna nama yang sama. Dalam game ini para pemain akan ditempatkan dalam posisi sebagai pemadam kebakaran Paris saat mereka mencoba menyelamatkan katedral terkenal di dunia dari api yang pada tahun 2019.

Seperti yang dilaporkan oleh Variety, pengalaman satu jam ini akan membawa pemain melalui event yang terjadi pada tanggal 15 April, 2019, ketika api hampir menghancurkan Notre-Dame. Ubisoft sendiri tidak asing dengan katedral, dimana mereka menghadirkan bangunan katedral dengan detail yang menakjubkan di Assassin’s Creed unity, dan juga di dalam Notre-Dame de Paris: Journey Back in Time.

Dalam produksi film Notre-Dame on Fire milik Annaud, ia menghubungi Ubisoft untuk membantunya membawa pengalaman ini hidup.

“Ia mengetahui bahwa kami memiliki sebuah kelekatan spesial pada Notre Dame,” ujar Deborah Papiernik, Senior VP new business and strategic alliances Ubisoft. “Saya rasa hal tersebut yang membuatnya datang kepada kami. Saya tidak berpikir ia pergi ke tempat lain.”

Diskusi mereka dimulai pada awal tahun 2021, dan kemudian diputuskan, karena film tersebut dijadwalkan untuk dirilis pada bulan Maret nanti, Ubisoft menyadari bahwa mereka hanya memiliki waktu untuk membuat sebuah escape experience berdurasi satu jam, dan tidak dapat membuat sebuah “game penuh” dalam periode waktu yang singkat.

Game ini sama seperti game escape lainnya, terdapat puzzle dan kalian akan bekerja sama dengan anggota tim kalian. Papiernik menjelaskan bahwa ide game ini, kalian akan masuk ke katedral untuk mencari relik, dan melawan api, karena kalian harus menyelamatkan Notre Dame sebelum waktu habis.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More