Ubisoft Konfirmasi Kembali Bahwa Upgrade Next-Gen Far Cry 6 Gratis

Ubisoft belum lama ini telah mengkonfirmasi kembali bahwa game Far Cry 6 akan memiliki upgrade ke next-gen secara gratis.

Para pemain yang membeli game Far Cry 6 di konsol PlayStation 4, atau Xbox One tetap akan dapat melakukan upgrade ke PlayStation 5 atau Xbox Series tanpa terkena biaya tambahan apapun.

Hal ini akan diaplikasikan ke versi fisik dan digital dari game ini, namun akan berada dalam format yang sama. Contohnya, seorang pemilik sebuah kopi fisik PS4 Far Cry 6 tetap harus menggunakan disc PS4 mereka untuk dapat memainkan versi PS5.

Pengumuman ini diposting melalui akun Twitter resmi Far Cry belum lama ini, mengingatkan kembali kepada para pemilik konsol PS4 dan Xbox One bahwa upgrade gratis masih tetap ada.

Ubisoft telah mengumumkan sekitar lebih dari satu tahun lalu bahwa game Watch Dogs Legion dan Far Cry 6 akan mendukung Smart Delivery di Xbox dan sebuah sistem upgrade gratis di PlayStation, namun Far Cry 6 sendiri telah ditunda, dari sebelumnya dijadwalkan untuk dirilis pada bulan Februari tahun ini menjadi 7 Oktober mendatang.

Terlepas bahwa game ini akhirnya dirilis hampir satu tahun sejak perilisan konsol next-gen, Ubisoft tetap menegaskan bahwa game ini masih tetap memiliki upgrade next-gen gratis.

Sony belum lama ini memunculkan kontroversi ketika ia membuka pre-order untuk Horizon Forbidden West, dan mengungkapkan bahwa versi game standar PS4 tidak bisa melakukan upgrade ke versi PS5, dengan kutipan “tidak ada rencana untuk memperbarui penawaran.”

Melainkan, hanya mereka yang membeli Digital Deluxe Edition, atau edisi yang lebih mahalnya lagi yang bisa mendapatkan versi PS4 dan PS5 game ini.

Setelah mendapatkan kritikan, Sony mengumumkan perubahan rencana mereka, dengan CEO dari Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan mengkonfirmasi bahwa para pemilik Forbidden West PS4 dapat melakukan upgrade secara gratis ke PS5.

Namun, ia menekankan, bahwa untuk perilisan game first party crossgen selanjutnya seperti Gran Turismo 7 dan sekuel dari God of War akan meminta biaya 10 USD untuk melakukan upgrade.

Far Cry 6 sendiri akan dirilis pada tanggal 7 Oktober mendatang untuk konsol Xbox Series, Xbox One, PS5, PS4, dan PC via Epic Games Store, dan Ubisoft Store.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: