Uncharted 4 Dapat Berjalan di 60 FPS di PS4 Dengan Mod

Dengan semakin banyak game yang berusaha untuk menghadirkan pengalaman berman sebaik mungkin, terdapat beberapa gamer yang memilih untuk melakukan hal tersebut dengan cara mereka sendiri, untuk membuat game favorit mereka dapat berjalan di performa paling tinggi yang bisa mereka dapatkan. Dan salah seorang modder, berhasil menemukan sebuah cara untuk membawa game dari Naughty Dog, Uncharted 4 ke ranah 60 FPS dengan beberapa penyesuaian.

Modder bernama Illusion0001, sebelumnya telah menghadirkan beberapa berita besar dalam komunitas gaming, termasuk salah satu patch yang dikembangkan untuk memperbaiki sebuah glitch lama di The Last of Us: Remastered. Jadi, hal ini bukan pertama kalinya modder ini mengacak-acak isi dari game Naughty Dog.

YouTube player

Mod baru dari Illusion0001 membuat Uncharted 4 dapat berjalan di 60 FPS dengan melepas limit framerate game tersebut, dan mengurangi resolusi sesuai yang dibutuhkan. Alhasil, sebuah konsol original PlayStation 4 dapat berjalan di framerate yang dituju, namun dengan resolusi 540p, disebagian besar cutscene dan pertempuran, meski ada kalanya resolusi ini masih terlalu berat untuk ditangani sistem ini. Tetapi, resolusi yang lebih tinggi dapat dicapai dengan framerate 60 FPS, namun dengan konsol yang lebih canggih. Dengan konsol PlayStation 4 Pro, dilaporkan Uncarted 4 dapat berjalan di resolusi 720p dengan framerate 60 FPS di beberapa scene tertentu.

Saat ini, Illusion0001 telah memposting mod untuk digunakan oleh siapapun dengan konsol PS4 atau PS5 yang telah diatur untuk menjalankan kode yang belum ditetapkan, sehingga para modder lainnya dapat mengatur untuk mendapatkan keseimbangan antara framerate dan resolusi sesuai keinginan mereka.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More