Uni Eropa Memberikan Lampu Hijau Pada Akuisisi Bethesda Oleh Microsoft

Komisi Eropa dilaporkan telah memberikan lampu hijau yang dibutuhkan untuk akuisisi Bethesda oleh Microsoft.

Secara resmi Komisi Eropa telah menyetujui akuisisi Microsoft terhadap perusahaan induk Bethesda, Zenimax, dengan biaya sebesar 7,5 Miliar USD. Microsoft sendiri telah meminta persetujuan dari Komisi Eropa pada awal Februari kemarin, dimana hal ini merupakan sebuah proses yang harus dilalui oleh semua merger atau akuisisi dalam skala ini untuk mengatasi masalah anti-trust.

Situs remis dari Komisi Eropa mengungkapkan bahwa keputusan tersebut telah dibuat pada tanggal 5 Maret, yang sesuai dengan tenggat waktu awal yang ditetapkan oleh pihak regulator. Keputusan untuk menyetujui kesepakatan tersebut tidak disertai dengan persyaratan apapun.

Persetujuan ini berhasil menempatkan Microsoft selangkah lebih dekat untuk menyelesaikan kesepakatan ini, dan mendapatkan kendali atas beberapa studio terkenal yang berada di bawah payung Bethesda atau ZeniMax, termasuk, tentunya, developer dari Skyrim, dan Fallout, Bethesda Games Studios. Dishonored dari Arkane, serta tim Wolfenstein dari MachineGames dan yang lainnya.

Meski Microsoft telah mengkonfirmasi bahwa kesepakatan eksklusivitas PlayStation yang sudah ada sebelumnya, seperti yang telah dibuat untuk Deathloop dan Ghostwire: Tokyo, akan tetap dihormati, namun tidak diketahui apakah game-game tersebut kedepannya akan menjadi game multi-platform atau tidak.

Sumber: VG247

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More