UNPLUG, Game Synthwave Action Keren Buatan Dev Indonesia

Pernahkah kalian terpintas sebuah pertanyaan mengenai bagaimana jika Live Action bertemu dengan Video Game? Jadinya keren, dan ini adalah salah satu hal yang ditawarkan oleh game UNPLUG buatan developer asal Indonesia, GoldLime Studios.

UNPLUG

Game ini menghadirkan berbagai banyak sekali aksi, mulai dari pertarungan jarak dekat, hingga menembak. Selain itu, dideskripsikan game yang ditampilkan dari kamera sudut pandang orang ketiga ini memiliki cerita yang menarik. Tentunya karena game ini menggabungkan elemen Synthwave, game ini memiliki musik, visual yang tidak kalah menarik.

Untuk gameplay-nya sendiri, meski penuh dengan action kalian harus memiliki strategi juga, dan juga reaksi yang baik. Selain itu kalian juga akan memmiliki kemampuan untuk memanipulasi waktu hingga senjata-senjata keren termasuk Grenade Launcher. Namun pertanyaannya apakah kalian bisa menggunakannya dengan bijak?

UNPLUG

Lebih lanjut, game ini juga menghadirkan sejumlah situasi dimana kalian harus berlindung, dan terkadang terdapat situasi dimana mungkin akan lebih baik keberadaan kalian tidak diketahui oleh musuh.

Kisah dibalik game ini, MagnumRoland merasa kalau industri video game kedepannya hanya berfokus membuat game multiplayer yang tidak memiliki cerita karena lebih mudah untuk meraup keuntungan. Namun dirinya bersama tim UNPLUG melalui perusahaan game kecil mereka, GoldLime Ltd (PT. Cipta Jeruk Emas) akan tetap mengedepankan ‘Storytelling’ dalam video game, dan akan selalu memprioritaskan kualitas cerita.

UNPLUG

Dan UNPLUG, game yang lahir dalam perjalanan MagnumRoland di masa studinya mengenai hati manusia, ia mengklaim kalau inti cerita dari game ini adalah mengenai ‘Esensi Kemanusiaan.’ Selain itu disebutkan juga kalau game ni akan menjadi jawaban dari pertanyaan “Mengapa manusia memodernisasi segalanya, dan memiliki teknologi yang maju, namun masih selalu menghadapi masalah yang sama, dan secara moral mundur?”.

“Perang antar manusia pasti selalu terjadi, sampai saat ini kita memahami perang di dalam diri kita sendiri dan hidup sebagai pemenang dalam perang itu. UNPLUG harus menjadi dorongan lembut bagi masyarakat untuk mengakui pentingnya memecahkan masalah internal kemanusiaan. Jadi kisah UNPLUG, semestinya cocok untuk semua orang.” ujar sang developer.

Untuk gamenya sendiri saat ini tengah dikembangkan untuk platform PC via Steam, dan tidak menutup kemungkinan kalau game ini nantinya juga akan dirilis pada konsol PlayStation dan juga Xbox.

Unplug

Jika kalian penasaran dengan game-nya, sang developer telah memberikan sebuah demo yang bisa kalian dapatkan di Steam. Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More