Unreal Engine 5 Diperlihatkan Dengan Menggunakan PlayStation 5

Baru-baru ini, pihak Epic Games pertama kali memperlihatkan Unreal Engine 5, yang merupakan next-gen game engine yang didesain dengan berbagai fitur yang berfokus untuk membuat dunia game menjadi lebih detail dan dinamis. Dan untuk memperlihatkan kekuatan engine baru tersebut, pihak Epic merilis sebuah real-time tech demo yang disebut “Lumen in the Land of Nanite” yang berjalan secara live pada konsol PlayStation 5.

Untuk video yang memperlihatkan kemampuan Unreal Engine 5  yang berjalan pada konsol PlayStation 5 bisa kalian tonton di bawah ini

YouTube player

Pada demo tersebut memperlihatkan seorang wanita yang menjelajahi sebuah goa besar berbatu dan akhirnya menemukan sebuah kuil yang tersembunyi. Demo tersebut memperlihatkan bagaimana pencahayaan serta object bereaksi secara dinamis.

Pada Unreal Engine 5 akan terdapat dua tool baru, yang bernama Lumens dan Naite. Lumen merupakan sebuah dynamic global illumination tool yang langsung bereaksi pada perubahan scene dan cahaya, sedangkan Naite merupakan sebuah virtualized geometry yang membuat para artist bisa membuat dan mendesain pada sisi geometris sedetail mungkin.

Berikut sebuah video yang lebih berfokus pada fitur yang ada di Unreal Engine 5

YouTube player

Bagaimana pendapat kalian setelah melihat kemampuan Unreal Engine 5?

Sumber: gematsu, ign

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More