Until Dawn Remake Belum Rilis, Studionya Sudah PHK Karyawan

Raden Erlangga – Ballistic Moon, studio yang dikenal melalui karyanya di Until Dawn. Baru-baru ini mengalami pemutusan hubungan kerja massal, hanya beberapa minggu sebelum perilisan game terbaru mereka. Berita ini mencuat setelah sejumlah karyawan mengungkapkan pemecatan mereka melalui media sosial.

Cassy Cornish, seorang Junior Game Designer di Ballistic Moon, mengumumkan melalui LinkedIn bahwa dirinya termasuk dalam gelombang PHK ini. Ia menulis, “Seperti banyak lainnya di industri yang penuh tantangan ini, saya dengan berat hati harus mengumumkan bahwa saya telah diberhentikan dari peran saya di Ballistic Moon.”

Harry Williams, seorang Technical Designer, juga mengungkapkan nasib serupa. Ia menambahkan bahwa setelah dua tahun bekerja di Until Dawn 2024 di Ballistic Moon, ia harus meninggalkan posisinya. “Saya senang bisa bekerja dengan semua orang di BM dan berharap bisa bertemu kembali dengan mereka di proyek-proyek mendatang,” ungkapnya.

Tomos Frater, seorang lighting artist, mencatat pengalamannya selama tiga tahun bekerja di Ballistic Moon. Ia menambahkan bahwa meskipun ia merasa beruntung bisa bekerja dengan tim yang luar biasa, ia sangat menyesalkan harus berpisah dengan cara seperti ini.

Selain mereka, beberapa karyawan lainnya, termasuk Max Brode, senior producer; Kshitij Gupta, animator 3D; Cameron Savage, junior implementation designer; serta gameplay programmers Renan Ferreira de Almeida, Rudi Prentice, dan Stuart Campbell juga mengalami hal yang sama. Beberapa pengembang lainnya, seperti Melissa Bugarella, creative producer; Javert Valbarr, lead lighting artist; dan Gary Welch, studio animation director, telah memperbarui status mereka menjadi “Open to work,” meskipun belum ada konfirmasi pasti bahwa peran mereka telah diakhiri.

Pernyataan Sang Developer
until dawn remake

Pada 3 September, Ballistic Moon mengonfirmasi adanya PHK melalui LinkedIn. Mereka menyebutkan “tantangan kompleks” yang dihadapi industri game sebagai alasan di balik langkah ini. Meskipun tidak menyebutkan jumlah karyawan yang terdampak. Perusahaan tersebut menyatakan bahwa mereka harus “secara signifikan mengurangi” tim setelah menyelesaikan pengembangan remake Until Dawn.

Dan untuk berita seputar dunia game dan liputan lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More