Update 2.0 PlayStation 5 Dikabarkan Memberikan Peningkatan Performa

Konsol PlayStation 5, yang sebentar lagi akan merayakan ulang tahun pertamanya, masih mendapatkan sejumlah peningkatan quality of life. Dimana pada update firmware terbaru konsol tersebut telah menghadirkan sebuah fitur yang telah dinantikan.

Kini dilaporkan juga bahwa update tersebut juga menambahkan sejumlah benefit rahasia yang tidak disebutkan. Seperti yang dilaporkan oleh dari Digital Foundary Direct Weekly, tampaknya ketika menjalankan sebuah perbandingan antara firmware baru dan lama PS5, beberapa game ternyata berjalan dengan sedikit lebih cepat di firmware terbaru.

Eksperimen ini dilakukan dengan sejumlah game yang berbeda, seperti Devil May Cry 5, dan Control. Ketika diperhatikan, game-game tersebut berjalan sekitar 2 sampai 3 persen lebih cepat di firmware baru, yang mengarah pada peningkatan framerate sebesar 1-2 FPS. Menariknya, penikatan minor ini tidak terjadi pada semua game, namun hanya beberapa game tertentu saja.

YouTube player

Digital Foundary menyimpulkan bahwa selain peningkatan performa yang sedikit ini dari firmware baru PS5, tidak ada perubahan yang berarti. Hal ini juga berlaku kepada model baru PS5, yang memiliki sistem pendingin yang baru, stand yang lebih baik, dan beberapa peningkatan kecil lainnya.

Melalui proses pengujian, Digital Foundary menemukan bahwa konsol PS5 yang lama dengan software yang telah di update bahkan bisa berjalan lebih cepat dibandingkan PS5 model baru dengan software yang lama, Namun setelah beberapa masalah diperbaiki, dan kedua konsol berjalan di firmware yang baru, konsol PlayStation 5 dengan firmware baru berjalan sedikit lebih baik dibandingkan PS5 dengan firmware lama. Meski perubahan ini tidak akan terasa tanpa menggunakan perlangkapan yang memadai, cukup menarik mendengar bahwa sebuah update software di PS5 bisa memberikan peningkatan pada performa hardware-nya.

 

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More