Update Genshin Impact Versi 2.1 Berhasil Hasilkan 2,1 Triliun Rupiah

Game paling populer miHoYo, Genshin Impact telah merilis update versi 2.1 pada awal bulan ini, tepatnya di tanggal 1 September, 2021, dan update ini telah membuat miHoYo meraup lebih dari 151 juta USD atau sekitar 2,1 triliun Rupiah. Hanya dalam sekitar satu minggu sejak perilisan update ini, miHoYo telah meraup pendapatan 387% lebih tinggi dibandingkan bulan Agustus. Selain menampilkan kembali Scaramouche dan Signora, update ini juga membawakan mekanisme fishing, dan dua buah karakter Inazuma baru.

Chart yang dibagikan oleh Sensor Tower membandingkan pendapatan untuk Genshin Impact antara 25 Agustus sampai dengan 31 Agustus, game ini hanya menghasikan pendapatan sebanyak 31 juta USD. Namun pada tanggal 1 September hingga 7 September, game ini telah meraup sebanyak 151 juta USD. Sejauh ini selain dari sistem memancing, update ini membawa dua karakter baru, yakni Raiden Shogun yang merupakan karakter bintang lima yang saat ini ada di banner gacha, dan Kujou Sara yang berada di banner yang sama.

Namun, beberapa pengguna Twitter menyebutkan, bahwa penting untuk memperhatikan timing informasi. Dimana tanggal 25 Agustus sampai 31 Agustus merupakan minggu terakhir dari banner Yoimiya. Disisi lain perlu di pertimbangkan bahwa mayoritas pemain yang menginginkan karakter tersebut kebanyakan sudah mendapatkannya pada awal dimulainya banner Yoimiya. Banner Yoimiya sendiri dimulai pada tanggal 10 Agsutus. Selain itu, versi 2.1 juga membawa kembali bonus first purchases, sehingga para pemain akan mendapatkan Genesis Crystal extra sama seperti pertama kali mereka melakukan topup, yang berarti akan terdapat lebih banyak pemain yang mengeluarkan uang untuk mendapatkan bonus tersebut.

Genshin Impact sendiri saat ini telah tersedia di PlayStation 4, PlayStation 5, PC, dan perangkat mobile.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More