Upgrade Internal Storage PlayStation 5 Dilaporkan Akan Diaktifkan Pada Musim Panas Nanti

Dilansir dari sebuah laporan Bloomberg, para pemilik konsol PlayStation 5 nantinya akan dapat mengupgrade storage internal PS5 mereka melalui sebuah update di musim panas mendatang.

Sumber yang dekat dengan proses perencanaan tersebut mengatakan kepihak Bloomberg bahwa sebuah patch firmware akan dihadirkan nanti pada tahun ini, dan akan mengizinkan para pemain untuk meng-upgrade internal storage konsol mereka dengan drive M.2 SSD yang kompatible.

Konsol PlayStation 5 sendiri dirilis dengan menyediakan sebuah slot upgrade expansion, namun slot tersebut hingga kini masih belum dapat digunakan. Nantinya ketika patch tersebut tiba dan mengaktifkan slot ini, para pemiliknya akhirnya akan dapat meningkatkan storage SSD PS5 mereka yang hanya berukuran 667 GB. Yang tentunya akan membuat para pemilik konsol tersebut dapat menyimpan lebih banyak game PS5.

Storage untuk konsol ini sebenarnya bisa di perbesar dengan menggnakan sebuah drive eksternal yang dihubungkan dengan USB, namun cara tersebut hanya dapat dilakukan untuk menyimpan game dan memainkan game PS4. Untuk saat ini, game PS5 hanyha bisa dimainkan melalui storage internal konsol tersebut.

Laporan Bloomberg juga menyebutkan bahwa update ini akan membuka kecepatan cooling-fan yang lebih tinggi, untuk mendukung drive kustom, dan mengurangi panas yang berlebih.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: