V1 Interactive Ditutup

Studio ini dikabarkan ditutup kurang dari satu tahun setelah game pertama mereka dirilis.

Developer dari game sci-fi shooter, Disintegration, yang bernama V1 Interactive, resmi ditutup.

YouTube player

Pihak studio mengungkap berita ini melalui sebuah postingan di Twitter, dimana dalam postingan tersebut, pihak studio mengatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada “orang-orang berbakat” yang bekerja, dan telah bekerja di perusahaan tersebut. V1 Interactive sendiri didirikan pada tahun 2015 oleh Marcus Lehto, salah satu co-creator dari franchise Halo di Bungie.

“Dengan kecewa kami harus memberitahu kalian bahwa V1 Interactive secara resmi ditutup,” tulis studio tersebut di Twitter.

“Kami ingin berterima kasih kepada semua orang yang bertalenta di V1, baik dulu maupun sekarang, yang telah membantu membuat 5 tahun terakhir ini indah. Dan terima kaih yang tulus kepada komunitas yang luar biasa yang memberikan dukungan kepada kami.”

Dalam sebuah postingan di Twitter, Lehto mengatakan bahwa manajemen telah terbuka tentang fakta bahwa developer tidak berjalan dengan baik, dan memberikan beberapa waktu kepada para staff mereka untuk menemukan pekerjaan baru.

“Di V1, prioritas kami terletak pada kesejahteraan karyawan kami,” kata Lehto.

“Kami sudah transparan dengan mereka tentang keadaan studio untuk beberapa bulan, dan membuat keputusan sekarang, sehingga mereka masih memiliki waktu untuk mencai pekerjaan baru, selagi masih dibantu oleh studio kami.”

Disintegration sendiri pertama kali diungkap pada bulan Juli tahun 2019, kemudian game ini dirilis satu tahun kemudian pada Juni 2020. Meksi dirilis dengan memiliki komponen multiplayer, hal tersebut dihapus pada bulan November kemarin karena gagal untuk mendapatkan “audiens yang signifikan.”

Sumber: VG247

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More