Valve Konfirmasi Bahwa Tidak Akan Ada Game Yang Eksklusif Untuk Steam Deck

Valve belum lama ini telah mengkonfirmasi bahwa mereka tidak memiliki ketertarikan untuk merilis game yang hanya eksklusif untuk Steam Deck saja.

Seperti yang dikonfirmasikan melalui sebuah halaman FAQ, yang mencakup sejumlah pertanyaan yang ditanyakan kepada pihak developer dan publisher di event Steamworks Steam Deck, Valve telah mengatakan bahwa mereka tidak tertarik dalam mengembangkan game yang eksklusif untuk handheld mereka yang akan segera hadir tersebut.

Ketika ditanya mengenai hal ini, respon dari Valve pendek dan jelas. “Tidak, hal tersebut tidak terlalu masuk akal untuk kami. [Steam Deck] adalah sebuah PC dan seharusnya memainkan game layaknya sebuah PC,” respon perusahaan dalam FAQ tersebut. Untuk membedah komentar Valve lebih dalam, saat dirilis, Steam Deck akan menjalankan sebuah SteamOS milik Valve yang telah dimodifikasi, yang di desain dengan sebuah interface mirip konsol yang mengizinkan para pemain untuk melakukan navigasi Steam Store dan pustaka Steam mereka dengan mudah.

Namun, handheld ini akan mengizinkan para pemain untuk mengakses ke dalam sebuah desktop komputer yang tidak dibatasi, dimana aplikasi pihak ketiga bisa di install dan digunakan. Hal ini berarti kalian bisa menjalankan game yang bukan dari Steam, dan launcher lainnya di perangkat tersebut, membuat Steam Deck sebagai sebuah handheld PC. Bergerak dari sana, membuat game eksklusif Steam Deck yang tidak bisa di jalankan di PC tidak terlalu berguna, meski mungkin dapat meningkatkan penjualan handheld ini, namun tentunya akan membuat sejumlah gamer kesal karena tidak memiliki Steam Deck.

Pada awal bulan November kemarin, Valve mengumumkan bahwa mereka telah menunda perilisan Steam Deck selama dua bulan. Dimana unit pertama dari handheld PC ini akan mulai dikirimkan pada bulan Februari tahun depan.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: