Valve Memiliki Pengumuman E3 Yang Berkaitan Dengan Steam

Dikabarkan, bahwa Valve memiliki sebuah pengumuman yang direncanakan untuk E3 2021, terkait dengan Steam.

Hal ini di dasarkan pada PC Gamer, yang telah merilis sebagian line-up untuk PC Gaming Show tahun ini, di hari Senin kemarin.

Disebutkan bahwa “sebuah pesan dari Valve mengenai Steam” akan disampaikan pada event yang berdurasi 90 menit, yang dimulai pada tanggal 13 Juni di jam 2.30pm PST.”

Sebelumnya, telah diklaim pada bulan Mei kemarin, bahwa Valve tengah membuat sebuah PC gaming portable, yang mirip dengan Nintendo Switch, berkode nama SteamPal.

Dilansir dari Ars Technica, hardware tersebut akan dapat memainkan sebagian besar game-game di Steam via Linux, dan kemungkinan akan dirilis pada tahun ini, tergantung dengan situasi rantai pasokan yang ada.

Berbagai sumber mengatakan bahwa SteamPal – atau nama apapun nantinya untuk perangkat ini –  merupakan PC all-in-one dengan gamepad dan layar sentuh.

Hardware ini, yang disebutkan tengah dalam tahapan prototype, dilaporkan akan memiliki opsi untuk melakukan “dock” ke layar yang lebih besar melalui port USB Type-C, namun tidak memiliki kontroler yang dapat dilepas seperti Switch.

Disebutkan, satu prototype memiliki tombol gamepad standar dan trigger, sepasang joystick dan sebuah touchpad.

CEO Valve, Gabe Newell mungkin telah merujuk ke perangkat ini bulan lalu, ketika dia memberikan pentunjuk mengenai rencana untuk membawa game Steam ke konsol.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More