Valve Pastikan Download Microsoft Flight Simulator Yang Memakan Waktu Tidak Akan Berpengaruh Kepada Kebijakan Refund

Valve, dikabarkan belum lama ini telah memberikan janji kepada para pengguna Steam bahwa waktu yang digunakan untuk mendownload game simulasi pesawat dari Microsoft, Microsoft Flight Simulator yang baru saja dirilis beberapa hari belakangan ini, tidak akan membuat mereka tidak bisa mengklaim refund.

Kebijakan refund milik Steam menyatakan, bahwa para pengguna Steam hanya bisa mengklaim sebuah refund jika mereka menghabiskan waktu kurang dari dua jam untuk memainkan sebuah game yang ingin di refund. Namun, game yang baru saja dirilis beberapa hari yang lalu ini memiliki ukuran yang masif, sebesar 127 GB, dan hal ini menyebabkan sebagian pemain harus membutuhkan waktu beberapa jam untuk mendownload game tersebut.

Pada sebuah pernyataan yang diberikan pihak Valve kepada PC Gamer, wakil presiden pemasaran Valve, Doug Lombardi berkata: “Waktu yang dibutuhkan hardware kalian untuk men-download konten tambahan tidak akan masuk hitungan pada kebijakan refund dari Steam.” Lombardi juga mengatakan bahwa pihak Valve kini sedang bekerja bersama Microsoft untuk melihat apakah mereka bisa meningkatkan kecepatan download.

Permasalahan ini berakar dimana client Steam untuk game Microsoft Flight Simulator hanya sebesar 532 MB saja, dan kebanyakan data lainnya di install melalui sebuah update. Namun, hal ini berarti client game tersebut terbuka ketika penginstallan, yang berarti menghitung ‘waktu bermain’ yang ada di Steam.

Valve tampaknya dapat mendeteksi apakah para pengguna Steam benar-benar memainkan game atau hanya menonton bar download saja, yang berarti para pembeli Flight Simulator masih memiliki waktu dua jam untuk memainkan game tersebut, dan dapat menilai apakah mereka benar-benar menginginkan game tersebut atau mau melakukan refund.

Saat ini, game Microsoft Flight Simulator sudah tersedia dan dapat kalian dapatkan melalui Steam dan Microsoft Store.

Sumber: Gamesindutrsy

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More