Valve Perkenalkan Fitur Steam Playtest

Sebuah fitur Steam baru saat ini telah hadir untuk para developer PC, semakin mempermudah pihak developer untuk bekerja dengan komunitas mereka, dan meningkatkan produk yang sedang mereka kembangkan. Valve menyebut fitur tersebut dengan nama “Steam Playtest”, dan seperti nama yang diberikan oleh Valve, fitur tersebut memungkinkan pihak developer untuk mengajak para pengguna Steam untuk mencoba game mereka. Fitur ini juga akan memungkin para pengguna Steam untuk meminta akses playtest pada game yang menggunakan fitur tersebut.

Para developer akan dapat membuat playtest mereka sendiri tanpa perlu membutuhkan Steam key. Ketika sudah siap, para developer dapat mengaktifkan pendaftaran playtest pada profil game mereka, dan para pemain yang telah mendaftar akan ditaruh pada antrian. Para developer nantinya bisa menambahkan tester dari antrian tersebut, dan para developer dapat mengundang tester secara manual juga. Alat tersebut juga akan menghadirkan detail mengenai seberapa banyak pemain yang telah berada dalam tes, dan juga seberapa banyak yang sedang mengantri.

Sedangkan untuk para pemain, tidak terlalu banyak fitur yang dapat digunakan. Jika sebuah game telah mengumumkan sebuah playtest dan mengkatifkan antrian mereka, akan terdapat sebuah tombol “Request Access” pada profil Steam game tersebut untuk bergabung. Tentunya, meski kalian masuk dalam antrian, tidak menjamin kalian akan dipilih untuk melakukan test pada game tersebut.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More