Valve Rilis Halaman FAQ Untuk Steam Deck

Valve belum lama ini telah mulai mengirimkan dev kit dari handheld PC mereka, Stream Deck, yang dijadwalkan untuk dirilis pada bulan Desember ini. Feedback pada perangkat ini mulai bermunculan di media sosial, dengan para developer memuji suara, kontrol, ukuran layar, framerate, dan kemampuan perangkat ini ketika digunakan bersama perangkat eksternal lainnya, seperti joystick. Namun, meski para developer ini telah mendapatkan berbagai jawaban setelah mendapatkan perangkat ini, para gamer lainna masih menginginkan informasi lebih lanjut mengenai sistem game ini yang telah membawa kejutan beberapa bulan yang lalu.

Sejak pertama kali diungkapkan, perangkat ini langsung saja dibandingkan dengan konsol Nintendo Switch, dimana Steam Deck menjadi satu-satunya pesaing di pasar portabel sejak pensiunnya PlayStation Vita pada tahun 2019. Banyak kesamaan diantara kedua perangkat ini, yang sebagian besar berada di wujud luarnya saja. Dengan menggunakan sistem berbasis Linux, Valve berpotensi menghadirkan katalog game yang jauh lebih banyak, dan Steam Deck sendiri tampaknya bahkan bekerja dengan xCloud milik Microsoft.

Untuk menjawab sejumlah pertanyaan yang masih ada pada handheld ini, Valve telah merilis sebuah halaman FAQ baru untuk Steam Deck, yang mencakup pertanyaan umum yang di dapatkan oleh Steam dari pihak komunitas maupun media.

Jawaban-jawaban tersebut seperti, dimana para pemilik Steam Deck ini dapat menginstall sejumlah OS di Steam Deck, dan kemudian memilih salah satu untuk melakukan boot. Kalian tidak perlu melakukan root atau jailbreak untuk mengkases BIOS. Steam Deck juga dapat mendukung sejumlah akun Steam, dan setiap akun akan memiliki local save data dan setting masing-masing. Dan jika storage 512GB tidak cukup, maka kalian bisa menjalankan game dari sebuah microSD external.

Berbeda dengan Switch, perangkat ini akan berjalan di performa maksimalnya meski dalam mode portabel. Informasi lainnya yang dicakup dalam FAQ lebih teknis, seperti panjang kabel charging, spesifikasi layar, dan apakah terdapat jack oudia dan mic.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More