Valve Rilis Video Teardown Steam Deck

Valve belum lama ini secara resmi telah merilis sebuah video teardown untuk handheld PC mereka, Steam Deck. Dimana video ini sangat merekomendasikan para pemiliknya nanti untuk tidak pernah membuka handheld ini sendiri.

Meski pihak perusahaan memperingatkan bahwa terdapt risiko keuangan dan kesehatan yang dihadapi pengguna jika mereka memilih untuk membuka Steam Deck, mereka menyebutkan bahwa salah satu pertanyaan paling umum yang mereka dapatkan adalah apakah komponen yang ada di dalam Steam Deck dapat diganti atau di upgrade.

“Steam Deck adalah sistem yang dirancang sangat ketat dan bagian-bagiannya untuk produk ini dipilih dengan hati-hati dengan konstruksi spesifiknya sehingga tidak benar-benar dirancang untuk dapat ditukar oleh pengguna,” ujarnya.

YouTube player

“Membuka dan mengganti hal yang ada di dalamnya mungkin bisa mengcaukan segalanya. Misalnya, jika kalian merusak baterai, semuanya bisa terbakar, yang akan berakibat buruk, jadi berhati-hatilah dan serahkan hal semacam ini kepada profesional.”

Namun, bagi kalian yang merasa ingin mengambil risiko tersebut, video tersebut menampilkan bagaimana cara membuka sistem tersebut dan mengganti satu atau lebih komponen yang ada di dalamnya, terutama thumbstick dan SSD.

Diumumkan pada bulan Juli kemarin, Steam Deck di deskripsikan sebagai sebuah PC portable all-in-one yang powerful, yang dapat menjalankan game AAA. Steam Deck

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More