Valve Tengah Berusaha Meningkatkan Kecepatan Download Jelang Perilisan Steam Deck

Valve, merupakan salah satu layanan gaming PC yang memiliki umur yang panjang, dimana ia selalu mencari cara untuk meningkatkan produk yang ditawarkan olehnya dan platform yang ia miliki. Jelang perilisan handheld PC mereka, Steam Deck, yang akan hadir tahun depan, Valve tampaknya tengah berusaha untuk meningkatkan kecepatan download mereka dengan melakukan investasi kepada teknologi baru.

Dalam beberapa minggu belakangan ini, Valve tengah berusaha untuk memajukan platform mereka. Yang dimulai dengan perilisan developer tool untuk Steam Deck yang tidak membutuhkan dev kit. Sehingga membuka kemungkinan para pengguna untuk membuat konten baru untuk perangkat tersebut. Mirip, Valve dan Microsoft sebelumnya mencapai kesepakatan lisensi mengenai engine Havok dan modding, sehingga memberikan lebih banyak aksesbilitas ke tim modding tertentu.

Valve Tengah Berusaha Meningkatkan Kecepatan Download Jelang Perilisan Steam Deck

Sebuah paten baru Valve mengindikasikan bahwa pihak perusahaan tengah berusaha untuk meningkatkan cara mendownload konten yang ditangani oleh perangkatnya. Paten yang bernama “Efficient File-Delivery Techniques,” telah didaftarkan pada bulan Mei tahun lalu, dan mendeskripsikan sebuah bentuk baru dari mendownload konten yang memprioritaskan transfer file minimal, yang pada gilirannya, akan mengoptimalkan waktu download dan bandwidth network. Paten Valve ini merupakan sebuah sistem jarak jauh yang telah mendapatkan update dari seorang developer, “mengidentifikasi porsi mana yang merupakan versi baru dan porsi mana yang telah ada di versi sebelumnya,” dan merestrukturisasi update tersebut untuk meningkatkan efesiensi download.

Contohnya, game Thw Witcher 3: Wild Hunt mendapatkan sebuah update besar baru, dengan seorang pengguna telah memainkan game tersebut tanpa henti sejak dirilis, dan pemain lainnya kembali lagi memainkan game tersebut beberapa tahun kemudian. Pemain yang selalu memainkan game tersebut tentunya akan memiliki versi yang paling baru, sedangkan pemain yang baru saja kembali memainkannya tentu tidak. Dengan sistem yang dijabarkan oleh paten Valve ini, meski secara teknis model dan versi updatenya sama, setiap pemain akan mendapatkan intruksi yang telah dimodifikasi untuk melakukan update yang akan memodifikasi file yang sudah ada, dan menambahkan yang baru jika diperlukan sehingga dapat meningkatkan performa download.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: