Valve Tunda Perilisan Steam Deck Selama Dua Bulan

Steam Deck, sebuah handheld PC dari Valve, secara resmi telah ditunda perilisannya. Awalnya dijadwalkan untuk dirilis pada bulan Desember nanti, handheld PC ini kini diperikirakan akan mulai dikirimkan pada bulan Februari tahun depan.

Pihak perusahaan menjelaskan dalam sebuah postingan blog menjelaskan bahwa meski mereka telah mengantisipasi untuk dapat bisa mengatasi masalah rantai pasokan global yang tengah berlangsung saat ini, namun kurangnya material, serta komponen penting yang tidak berhasil mencapai fasilitas manufaktur secara tepat waktu telah membuat mereka tidak bisa merilis Steam Deck sesuai dengan waktu yang direncanakan sebelumnya. Berdasarkan estimasi baru, handheld ini akan hadir pada bulan Februari tahun depan.

Diumumkan pada bulan Juli tahun ini, Steam Deck akan hadir dengan sejumlah pilihan model. Model pertama memiliki storage sebesar 64GB yang akan dijual dengan harga 399 USD atau sekitar 5,7 juta Rupiah, yang akan hadir bersama dengan sebuah case. Kemudian terdapat model 256GB yang menghadirkan sebuah Steam Community Profile Bundle dengan harga retail sebesar 529 USD atau sekitar 7,5 juta Rupiah. Sedangkan untuk model 512GB akan hadir dengan anti-glare etched glass, sebuah case, profile bundle, dan sebuah tema keyboard virtual, model ini dihargai 649 USD atau sekitar 9,2 juta Rupiah.

Steam Deck akan menggunakan SteamOS namun kalian bisa menggunakan OS lainnya dari sebuah microSD.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More