Veteran Last of Us, dan Days Gone Umumkan Studio Baru, dan Game NFT Bernama Ashfall

Veteran dari PlayStation, Michael Mumbauer dan John Garvin dikabarkan bekerja sama untuk membentuk sebuah studio gaming dan entertainment baru bernama Liithos.

Game pertama dari studio tersebut adalah Ashfall, yang di deskripsikan sebagai sebuah game AAA Web 3.0 pertama untuk PC, konsol, dan jaringan Hedera,” yang menggunakan sebuah “mata uang kripto hemat energi” bernama HBAR.

CEO dari Liithos, Mumbauer sebelumnya telah bekerja bersama PlayStation selama 13 tahun sebagai kepala dari Visual Arts Service Group, yang menangani berbagai game seperti Uncharted, dan The Last of Us. Belum lama ini, ia merupakan co-founder, dan CEO dari That’s No Moon. Sedangkan John Garvin, mantan Creative Director dan Writer di developer Days Gone, Bend Studio, berperan sebagai Vice President of Creative di Liithos, dan saat ini menuliskan dan mengarahkan proyek debut tersebut.

Dalam game Ashfall, disebutkan bahwa para pemain akan berusaha bertahan hidup di dunia yang dilanda pemanasan global, dan berbagai aktivitas alam misterius lainnya. Game ini tampaknya akan diawali sebagai sebuah game single player, namun kemudian akan berubah menjadi sebuah game PvP dan PvE. Selain itu, Ashfall juga akan terhubung ke dalam jaringan Hedera, yang merupakan sebuah sistem blockchain dimana akan mengizinkan pemain untuk membangun, menjual, dan menukar, dengan ‘eksklusivitas’ sebagai fokusnya. Dimana bahwa elemen scavenging, dan penemuan di Ashfall akan menghasilkan NFT.

Saat ini masih sulit untuk diketahui game yang akan dihadirkan oleh studio ini, namun tampaknya Liithos sendiri tertarik tidak hanya pada blockchain, namun sesuatu yang disebut sebagai “cinematic transmedia world.” Dimana Mumbauer dan Garvin berencana untuk menghadirkan lebih dari sekadar video game saja, dengan perusahaan tersebut diumumkan sebagai sebuah studio gaming AAA dan entertainment.

Sumber: IGN, VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More