Vicarious Visions Resmi Merger Dengan Blizzard Entertainment

Mengenai developer studio yang memiliki hubungan positif yang lama dengan publisher mereka, hanya terdapat beberapa saja yang menikmati sejarah itu, seperti Vicarious Vision. Bekerja dengan Activision sejak port Game Boy Color di 1998, yang bernama Vigilante 8, Vicarious Vision memainkan sebuah peran yang pentang dalam melakukan port, dan mengembangkan beberapa game flagship Activision ke handheld dan konsol generasi sebelumnya. Kerja sama mereka telah membuat Activision membeli perusahaan tersebut di tahun 2005. Seetelah 15 tahun dengan Activision, Vicarious Visions memulai sebuah halaman baru sebagai bagian dari Blizzard Entertainment, mengikuti merger-nya kedua perusahaan tersebut,

Mungkin, Vicarious Visions paling dikenal dalam menangani seri Tony Hawk’s Pro Skater. Perusahaan tersebut bertanggung jawab untuk melakukan port dari setiap perilisan besar seri Pro Skater, dimulai pada tahun 2001 dengan dirilisnya Tony Hawk’s Pro Skater 2 di konsol GBA, dan berakhir dengan Tony Hawk’s Proving Ground di Nintendo DS pada tahun 2007. Di tahun 2017, studio tersebut meraih kesuksesan dengan Crash Bandicoot N. Sane Trilogy, dan pada tahun lalu dengan Tony Hawk’s Pro Sakter 1+2, kedua game tersebut merupakan remaster dari seri mereka sendiri.

Ketika Activision dan Vivendi, yang sebelumnya merupakan perusahaan induk Blizzard, merger keduanya dilakukan pada tahun 2008 untuk membuat Activision Blizzard, aset mereka menjadi aset eksklusif bersama. Dengan selanjutnya Vivendi menjadi independen di tahun 2013, kedua entitas ini masih tetap terpisah dengan Blizzard mengerjakan game mereka, dan ACtivision mengerjakan IP-nya sendiri. Kemudian diumumkan pada hari ini bahwa Vicarious Visions, dari sisi Activision, akan berpindah ke sisi Blizzard, yang secara efektif menggabungkan studio tersebut ke perusahaan.

Ke depan, Vicarious Visions akan “mendedikasikan sepenuhnya” dirinya untuk Blizzard dan pengembangan game mereka, bukan lagi sebagai pengembang utama.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More