Video Unboxing DualSense Mulai Bermunculan

Hanya dalam waktu sekitar tingga minggu lagi menjelang perilisan konsol next-gen dari Sony, PlayStation 5, beberapa content creator sudah mulai memamerkan hardware baru mereka. Meski Sony telah lebih dahulu membongkar konsol PlayStation 5 sehingga para gamer bisa melihat isi dari konsol tersebut, namun tidak dengan kontroler DualSense. Dimana kini, seorang YouTuber teknologi bernama Austin Evans telah merilis sebuah video yang melakukan unboxing sebuah kontroler DualSense, dan membagikan pandangannya atas barang tersebut.

Tepat saat kontroler tersebut dikeluarkan dari kotaknya, Austin menyebutkan bahwa kontroler tersebut memiliki warna sedikit abu-abu, ketika dibandingkan dengan DualShock 4 yang berwarna putih. Meski tidak ada informasi resmi bahwa kontroler tersebut akan tersedia dalam beragam warna, namun pihak ketiga telah memproduksi faceplate kustom untuk PS5.

Kemudian, salah satu hal yang perlu diketahui oleh para gamer yang memilih konsol PS5, dalam paket penjualan DualSense tidak disematkan kabel USB Type-C di dalamnya. Karena kemungkinan diasumsikan bahwa orang-orang sudah memiliki kabel yang tersebut, sehingga kalian tidak membutuhkannya, sepertinya telah menjadi sebuah tren untuk saat ini, dimana Apple tidak menyematkan charger, dan earbuds pada iPhone 12 mereka. Namun kemungkinan kabel tersebut nantinya akan disediakan bersamaan dengan paket penjualan PlayStation 5.

Austin kemudian melakukan tes kontroler tersebut dengan memencet tombol-tombol, serta menyambungkan kontroler tersebut pada beberapa perangkat. Meski terlihat bahwa DualSense memiliki fungsi yang sama dengan DualShock, sang YouTuber menyebutkan bahwa “Adaptive Triggers” yang ada pada kontroler next-gen ini memiliki kenyamanan yang lebih baik. Walau tidak menyebutkan bobot dari kontroler tersebut, dapat diperkirakan bahwa beratnya tidak terlalu berbeda dengan DualShock 4.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: