Waktu Loading Resident Evil Village di PlayStation 5 600% Lebih Cepat Dibandingkan Xbox Series X

Game Resident Evil Village dirilis pada tanggal 7 Mei, 2021, dan banyak gamer yang tidak sabar untuk menjelajahi kastil milik Lady Dimitrescu. Dengan kesuksesan dari demo gameplay sebelumnya, sangat banyak yang menantikan kehadiran Resident Evil Village ini. Bagi beberapa gamer, menunggu merupakan sebuah permasalahan yang cukup besar.

Konsol PlayStation 5 dan Xbox Series X selalu dibandingkan sejak kedua konsol tersebut diumumkan, jadi tidak terlalu mengejutkan ketika perbandingan antara kedua konsol ini tetap berlanjut. Dengan perilisan Resident Evil Village, para gamer tentunya mulai membandingkan, bagaimana game ini berjalan di kedua konsol next-gen ini.

Digital Foundary belum lama ini memposting sebuah ulasan perbandingan di channel YouTube mereka yang menampilkan perbandingan Resident Evil Village di PlayStation 5 dan Xbox Series X. Perbandingan waktu loading dan frame rate mulai bermunculan di media sosial. Dan sepertinya, Resident Evil Village memiliki waktu loading lebih cepat sebanyak 600 persen di PlayStation 5 dibandingkan di Xbox Series X.

YouTube player

Xbox Series X tercatat membutuhkan waktu selama 8 detik dan 47 mili detik di Resident Evil Village, yang mengizinkan PlayStation 5 untuk menampilkan kemampuan menganggumkan SSD miliknya, yang memotong waktu loading menjadi satu detik dan 57 mili detik. Dengan perbandingan 8,45 detik dengan 1,57 detik, sudah terlihat sangat jelas siapakah yang memiliki waktu loading paling cepat.

Tentunya terdapat beberapa gamer yang menerima waktu loading yang lebih lama jika hal tersebut berarti memiliki performa yang lebih baik. Dalam kasus Resident Evil Village, performa frame rate, dan visual fidelity memiliki perbandingan yang lebih sempit, dengan Xbox Series X memberikan sedikit lebih banyak frame per second dalam scene yang berat ketika menggunakan Ray-Tracing.

https://twitter.com/iamalitayyeb/status/1390349790827921411?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1390349790827921411%7Ctwgr%5E%7Ctwcon%5Es1_&ref_url=https%3A%2F%2Fgamerant.com%2Fresident-evil-village-loads-faster-ps5-xbox-series-x%2F

Resident Evil Village sendiri akan dirilis pada hari ini, 7 Mei, 2021, di PC, PS4, PS5, Stadia, Xbox One, dan Xbox Series.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More