WESG 2019 Asia Pacific CS:GO Final, Akhirnya Kembali Ditunda Dikarenakan Merebaknya Wabah Virus Corona

Pihak penyelenggara akhirnya memutuskan untuk menunda pegelaran Final WESG 2019 Asia Pacific CS:GO (Counter-Strike:Global Offensive). Hal ini dikarenakan merebaknya penyebaran wabah virus Corona yang sedang terjadi di Wuhan, Tiongkok. Virus tersebut telah menyebabkan 80 Orang meninggal dunia dan hampir 3000 Orang dipastikan telah terjangkit virus tersebut. Pemerintah Tiongkok pun telah memberlakukan penutupan akses guna mencegah siapapun pergi meninggalkan kota Wuhan . Ada 16 negara peserta yang akan bertanding  di Final WESG Asia Pacific CS:GO.  Mereka harus menunggu waktu lebih lama lagi untuk pertandingan tersebut.

World Electronic Sport Games atau WESG adalah gelaran turnamen esports tahunan yang diselenggarakan oleh AliSports (Alibaba Group). Beberapa game yang dipertandingan di event ini, diantaranya adalah Dota 2, CS:GO, StarCraft II, dan Hearthstone. WESG ini sendiri, yang pada Edisi pertama memiliki total hadiah lebih dari US $ 5.5 Juta, yang finalnya telah dilangsungkan pada Desember 2016 lalu. Penyelenggaraan WESG sendiri sangat mengikuti Olympic GamesKarena itu, tim peserta yang mengikuti WESG adalah pemain dengan kewarganegaraan yang sama untuk mewakili negara mereka masing-masing.

Melalui website WESG, pihak penyelenggara mengumumkan bahwa mereka belum menentukan kapan tanggal pasti penyelenggaraan acara final WESG Asia Pacific CS:GO tersebut. Mereka tidak ingin mengambil resiko untuk tetap menjalankan acara. Dan lebih memilih untuk menunggu sampai wabah virus ini terselesaikan.

Dengan demikian, akan memakan waktu yang lama sampai pihak AliSports bisa menentukan tanggal kelanjutan acara WESG. Atau mereka bisa mengganti lokasi penyelenggaraan yang berjauhan dengan Tiongkok. Tetapi hal-hal tersebut juga akan memakan waktu yang lama. Mengingat mereka harus melakukan perencanaan acara kembali dari awal.

Sampai saat ini, sudah dua kali gelaran Final WESG Asia Pacific ditunda. Sebelumnya, final WESG APAC direncanakan untuk digelar di Kuala Lumpur (Malaysia). Tetapi pihak penyelenggara menunda acara tersebut dari tanggal 3 Februari menjadi 17 Februari dan lokasinya pun dipindah ke Makau. Di babak kualifikasi WESG CS:GO di kawasan Asia Tenggara sendiri, para peserta dari Indonesia yang ikut bertanding, telah berhasil mendapatkan capaian yang begitu memuaskan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More