Windows Handheld Mode Untuk Steam Deck, Fitur Baru Yang Sedang Dikembangkan Microsoft

Menjadi jawaban atas pertanyaan para gamer yang menginginkan sebuah platform PC kecil berukuran kecil yang mudah untuk dibawa kemana sana, Valve berhasil menghadirkan handheld PC racikan mereka yang sempat mengguncang industri game, dan bahkan sempat disebut sebagai perangkat yang akan menjadi pesaing dari Nintendo Switch. Namun baiknya, meski menjadi sebuah platform handheld yang populer dan memasarkannya bersama Steam OS, Valve tidak menutup pintu untuk pihak lainnya, dimana kalian bisa menginstal Windows dan bahkan storefront Epic Games Store di sana. Tentunya kesempatan ini digunakan Microsoft untuk bereksperimen yakni Windows Handheld Mode.

Tentunya eksperiman ini dilakukan karena menemukan masalah di Steam Deck seperti kurangnya dukungan kontroler diluar game dan aplikasi Steam serta sejumlah game Windows yang tidak dapat berjalan dengan baik.

Sejauh ini masih belum diketahui apakah proyek ini nantinya akan hadir di pasaran atau tidak, tapi kehadiran Windows Handheld Mode tentunya cukup menarik, selain menghadirkan kenyamanan untuk para pengguna Steam Deck, kemungkinan saja dengan eksperimen ini bisa membuat Microsoft masuk ke pasar handheld dan menjadi pesaing untuk Nintendo yang kini berada di sana tanpa saingan sama sekali.

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More