Xbox Buka Lowongan Untuk Membantunya Melakukan Lebih Banyak Akuisisi

Xbox dikabarkan saat ini sedang membuka lowongan baru untuk membantunya menangani merger dan akuisisi, hal ini mengindikasikan bahwa akan terdapat lebih banyak lagi studio yang akan diakuisisi oleh Microsoft.

Seperti yang ditemukan oleh pihak Video Games Chronicle, Microsoft saat ini sedang mencari seorang Manager of Gaming Strategy and Development yang nantinya akan bertanggung jawab termasuk, “Mengembangkan dan melakukan evaluasi bisnis untuk akuisisi konten dan teknologi.” Yang tampaknya mengindikasi bahwa perusahaan ini tidak memiliki rencana untuk memperlamban lajunya dalam membeli developer atau perusahaan gaming lainnya.

Merujuk pada akuisisi Bethesda di tahun 2020 kemarin, dan keinginan untuk membeli Activision Blizzard yang telah diumumkan pada awal tahun ini, postingan tersebut menyatakan bahwa manajer baru ini akan menjadi untuk “mengidentifikasi, dan mengevaluasi peluang pertumbuhan transformatif.”

Beberapa waktu belakangan ini Xbox dan PlayStation, keduanya sedang berlomba melakukan akuisisi, dimana kedua publisher ini mendorong pertumbuhan first-party mereka.

Xbox sendiri dikabarkan ingin membeli Activision Blizzard dengan merogoh kocek sebesar 68,7 miliar USD, dan jika akuisisi ini berhasil maka akan menjadi kesepakatan akuisisi terbesar dalam sejarah hiburan, menjadikan akuisisi ini setara dengan pembelian 21st Century Fox oleh Disney dengan harga 71,3 miliar USD, dan pembelian Time Warner oleh AT&T dengan biaya 85,4 miliar USD.

Pada sisi lainnya, Sony melakukan pembelian Bungie di bulan Februari ini dengan biaya sebesar 3,6 miliar USD, dan tahun lalu Sony juga telah membeli sejumlah studio, termasuk Bluepoint dan Housemarque.

Sumber: IGN, VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More