Xbox Cloud Gaming Akan Tampil Lebih Jernih di Browser Edge

Xbox Cloud Gaming mendapatkan sebuah upgrade yang menghadirkan sebuah fitur baru untuk meningkatkan ketajaman ketika digunakan dengan browser Edge milik Microsoft.

Fitur baru tersebut, yang bernama Clarity Boost by Xbox, mengizinkan para pemain untuk mempertajam gambar output ketika melakukan streaming sebuah game. Idenya adalah untuk membuat streaming di browser lebih bersih dan tajam.

Xbox Cloud Gaming Akan Tampil Lebih Jernih di Browser Edge

“Fitur ini menggunakan sebuah set peningkatan scaling dari sisi client untuk meningkatkan kualitas visual dari stream video,” ujar Xbox Program manager, Milena Gonzalez dalam sebuah pernyataan resmi. Tujuannya adalah “memberikan tampilan dan feel yang optimal ketika memainkan game Xbox melalui cloud.”

“Peningkatan scaling pada sisi client” yang baru ini, berarti Microsoft Edge memiliki hal yang harus ia lakukan, yakni menangani sejumlah proses tambahan untuk meningkatkan kualitas stream.

Namun fitur baru ini hanya tersedia bagi mereka yangmenggunakan Microsoft Edge Canary, sebuah versi eksperimen dari browser Edge yang mengizinkan para penggunanya untuk mencoba sejumlah fitur baru sebelum dibundle untuk dirilis di Edge.

Tentunya, hal ini juga berarti tidak semua pengguna Microsoft Edge akan mendapatkan akses ke Clarity Boost. Namun setidaknya, tidak secara langsung. Tapi, Microsoft meyakinkan bahwa Clarity Boost nantinya akan dirilis kepada semua versi Microsoft Edge pada tahun 2022.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More