Xbox Cloud Gaming Secara Resmi Dirilis di Konsol

Dikabarkan bahwa Microsoft secara resmi telah merilis Xbox Cloud Gaming untuk konsol, belum lama ini.

Kini layanan tersebut telah tersedia untuk para pemilik Xbox Series dan Xbox One dengan sebuah layanan Xbox Game Pass Ultimate di 25 wilayah dengan disusul oleh Brazil.

Xbox Cloud Gaing sendiri mengizinkan para pemain untuk mengakses game-game yang ada di Xbox Game Pass tanpa perlu mendownload game tersebut dan dapat langsung memasuk sesi multiplayer dengan para gamer lainnya, di game yang tidak terinstal di konsol fisik.

Layanan tersebut juga mengizinkan para pemilik konsol Xbox One untuk memainkan beberapa game pilihan dari konsol Xbox Series seperti Recompile, The Medium, dan The Riftbreaker via cloud gaming.

“Kami juga akan terus memberikan dukungan untuk kapabilitas ini dan memperluas pustaka game cloud kami untuk dapat menampilkan lebih banyak game next-gen seperti Microsoft Flight Simulator di awal tahun depan,” ujar kepala Xbox Cloud Gaming, Catherine Gluckstein.

Xbox Cloud Gaming untuk konsol dirilis sebagai bagian dari update Xbox di bulan November, dimana juga berisikan sejumlah aksesbilitas baru dan fitur baru untuk kontroler, serta memperbaiki masalah shutdown ketika memainkan sejumlah game tertentu.

Microsoft sendiri telah menghadirkan Xbox Cloud Gaming di perangkat mobile dan PC. Dan pada bulan Juni kemarin, perusahaan ini mengatakan bahwa mereka berencana untuk membawa Xbox Cloud Gaming ke TV yang terkoneksi dengan internet, seingga dapat membuat para pemain mengakses layanan seperti Game Pass tanpa perlu hardware tambahan, kecuali sebuah kontroler.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More