Xbox dapat memperoleh kembali $ 7,5 miliar tanpa multi-platform

Dikabarkan bos dari Xbox, Phil Spencer yakin, bahwa Microsoft dapat memperoleh kembali dana yang mereka keluarkan untuk mendapatkan studio Bethesda, tanpa harus merilis game dari studio tersebut pada konsol lain.

Ketika berbicara dengan pihak Kotaku, Phil Spencer mengatakan “ya” bahwa Microsoft akan dapat memperoleh kembali uang sebesar 7,5 miliar USD (sekitar 111 triliun Rupiah) yang dikeluarkan untuk mengakuisisi Bethesda, tanpa perlu merilis game-game dari studio tersebut, seperti The Elder Scrolls 6, pada konsol lainnya.

Spencer mengatakan, “kesepakatan ini tidak dilakukan untuk mengambil game tersebut dari base pemain lainnya, karena tidak ada satupun dalam agenda kami yang menuliskan untuk mencegah orang dalam bermain game. Kami ingin lebih banyak orang dapat bermain game, bukan lebih sedikit.”

Ia menambahkan “ketika saya berpikir tentang dimana orang dapat bermain  game, dan jumlah perangkat yang kami miliki, kami memiliki xCloud, PC, Game Pass, dan konsol, jadi saya kira tidak perlu mengirim game-game tersebut pada platform lain selain platform yang kami dukung.”

Ketika pengakuisisian tersebut diumumkan, Microsoft mengatakan bahwa mereka akan menghormati seluruh kontrak dengan Bethesda yang telah ada. Hal ini berarti kesepakatan eksklusivitas untuk beberapa judul game seperti Deathloop dan Ghostwire: Tokyo, akan dihormati.

Namun, meski Spencer tidak menyatakan secara tegas bahwa setiap game Bethesda atau ZeniMax game akan menjadi konsol eksklusif, terdapat kemungkinan bahwa para pemain PS5 tidak bisa memainkan game Fallout atau Elder Scrolls selanjutnya pada konsol mereka.

Sumber: VG247

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: