Xbox Design Lab Dihentikan Sementara

Xbox Design Lab milik Microsoft, memberikan kepada para gamer kontrol penuh atas kustomisasi pada kontroler Xbox One, dengan menggunakan berbagai kombinasi warna yang berbeda. Setiap bagian pada kontroler tersebut warnanya dapat disesuaikan dengan keinginan kalian, termasuk bumper, stick, tombol, dan badan dari kontroler tersebut. Dengan lebih dari empat puluh warna yang disesdiakan untuk setiap bagian, dapat menghasilkan miliaran kombinasi yang bisa dibuat para gamer untuk membuat kontroler spesial milik mereka. Sayangnya, Microsoft berencana untuk menghentikan sementara layanan tersebut.

Dikabarkan, mulai dari tanggal 14 Oktober, 2020 mendatang. Xbox Design Lab akan ditutup sementara waktu sampai dengan tahun 2021 mendtaang. Layanan yang dihadirkan oleh Microsoft ini hanya menghadirkan kontroler Xbox One, namun, dengan penutupan sementara ini kemungkinan untuk menghadirkan penawaran kontroler Xbox Series X yang dapat di kustomisasi.

Meski tidak diketahui kapan layanan Xbox Design Lab akan dibuka kembali, penutupan ini akan memberikan cukup waktu kepada Microsoft untuk memperluas pilihan kustomissi pada kontroler Xbox Series X, dan mungkin juga kontroler Xbox One. Meski desain kontroler Xbox Series X mungkin terlihat sangat mirip dengan kontroler Xbox One, namun kontroler baru tersebut menghadirkan beberapa peningkatan.

Kontroler Xbox Series X akan memiliki peningkatan fungsional seperti trigger yang lebih membulat, sebuah pola dot untuk bumper dan trigger, desain d-pad yang baru, dan grip yang di desain agar nyaman digunakan banyak ukuran tangan. Meski perubahan fungsional ini akan membantu meningkatkan kenyamanan dan gameplay, peningkatan ini juga menghadirkan sebuah tantangan baru untuk Xbox Design Lab, untuk beradaptasi dengan desain baru, dan menghadirkan pilihan kustomisasi sebanyak mungkin.

Sumber: The Verge, Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More