Xbox Dikabarkan Tengah Kerjakan MMO Berbasis Cloud

Xbox Game Studios dikabarkan berencana untuk menerbitkan sebuah game MMO berbasis cloud yang ditargetkan untuk konsol, PC, dan perangkat mobile.

Game ini merupakan sebuah game debut dari studio asal Finlandia bernama Mainframe. Hal ini pertama kali dilaporkan oleh Jez Corden dari Windows Central melalui podcast The Xbox Two.

Sebuah laporan selanjutnya dari VentureBeat mengklaim bahwa Mainframe sedang mencari mekanisme gameplay yang hanya akan dapat berjalan di game tersebut yang dijalankan melalui sebuah server jarak jauh.

Game tersebut juga dilaporkan menghadirkan mekanisme yang berskala dalam hal kompleksitas, yang berarti para pemain mungkin akan merasa nyaman untuk membuat atau mengolah sumber daya di mobile mereka sebelum menghadapi tugas yang lebih kompleks seperti raid di konsol atau komputer.

Dilansir dari situs studio tersebut, Mainframe di dirikan oleh devloper vetran di Hesinki dan Reykjavik. Studio ini membuat sebuah MMO cloud-native, sebuah dunia penuh warna dengan cara baru untuk bertemu dan berhubungan dengan pemain lain.

Pada bulan Juli kemarin, Game Studios menunjuk desainer Portal dan Left 4 Dead, Kim Swift sebagai senior director untuk cloud gaming, yang kabarnya bertujuan untuk membantu mewujudkan game Hideo Kojima.

Kojima sendiri sebelumnya menunjukan keinginan untuk menjelajahi sebuah “format game baru” yang diaktifkan oleh platform cloud, dan Microsoft dikatakan sedang melakukan pembicaraan mengenai perilisan sebuah game baru dari sang pembuat Metal Gear Solid.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: