Nantinya Xbox Game Pass Bisa Streaming Langsung ke TV Kalian Tanpa Konsol

Boss dari Xbox, Phil Spencer belum lama ini telah memunculkan sebuah ide untuk merilis sebuah ‘stick streaing’ sebagai bagian dari layanan Xbox Game Pass, dimana stick tesebut bisa digunakan untuk melakukan streaming game melalui xCloud setelah dicolokan ke sebuah TV.

Dalam pembicaraannya dengan Stratechery (melalui The Verge), mendiskusikan bagaimana layanan stremaing video game bisa dengan mudahnya menjadi lebih mudah untuk diakses. Spencer menyebutkan sebuah potensi, dimana para gamer dapat bermain game yang tersedia di Xbox Game Pass atau xCloud, dengan cara mencolokan sebuah streaming stick ke TV mereka, mirip dengan Amazon Fire Stick.

Namun, perlu diketahui, bahwa sebagian besar yang lontarkan oleh Phil Spencer hanyalah sebuah hipotesis saja, dan tidak bisa langsung dikonfirmasi bahwa Microsoft sedang mengerjakan teknologi dengan kemampuan tersebut.

Namun ide tersebut cukup inovatif. Bayangkan para gamer hanya cukup mencolokan streaming stick ke TV mereka, dan mereka dapat memainkan game apapun yang mereka inginkan melalui Xbox Game Pass atau xCloud. Teknologi tersebut bahkan mungkin bisa menyaingi konsol game.

Terlepas dari itu semua, cukup menarik untuk melihat arah perkembangan layanan streaming game kedepannya. Namun, jika memang stick streaming untuk ideo game mulai beredar, pastinya hal sebagian besar gamer akan lebih sedikit mengeluarkan biaya jika memilih menggunakan hardware tersebut.

Sumber: IGN, Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: