Xbox Konfirmasi Expansion Card 2TB dan 512GB Untuk Xbox Series X dan Series S

Xbox dan Seagate belum lama ini mengumumkan bahwa mereka akan menghadirkan dua buah expansion storage card baru yang akan hadir ke konsol Xbox Series X dan Series S.

Kini expansion card berukuran 512GB yang dihargai 140 USD atau sekitar 1,9 juta Rupiah, dan expansion card berukuran 2TB yang dihargai 400 USD atau sekitar 5,6 juta Rupiah akan hadir menemani expansion card 1TB yang telah diumumkan sebelumnya.

Expansion card berukuran 512GB akan dirilis di Amerika Serikat pada pertengahan bulan November nanti, sedangkan untuk expansion card berkapasitas 2TB akan hadir pada awal bulan Desember. Informasi mengenai perilisan dan harganya untuk wilayah lain, untuk saat ini masih belum diumumkan.

Material promosi yang telah bocor pada awal bulan ini menghasilkan sebuah ekspektasi bahwa expansion card berukuran 512GB akan segera diumumkan. Dengan adanya opsi ini, membuat para gamer memiliki sebuah pilihan yang lebih murah untuk meningkatkan kapasitas storage mereka. Namun bocoran tersebut tidak menyebutkan sebuah opsi kapasitas yang lebih besar akan diumumkan.

Expansion card Seagate saat ini merupakan satu-satunya cara untuk memperluas storage konsol Xbox Series X dan Series S.

Untuk game Xbox One, dan game backward compatibility Xbox 360 dan Xbox masih dapat di simpan di sebuah drive external USB, namun opsi tersebut tidak dapat menjalankan game Series X maupun S karena kecepatan read/write terlalu lamban jika dibandingkan dengan SSD internal konsol next-gen tersebut.

Hal ini tentunya cukup membuat pemilik Xbox Series S pusing, karena konsol ini hanya memiliki sekitar 350GB storage yang bisa digunakan.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More