Xbox Live Kini Berubah Nama Menjadi Xbox Network

Microsoft belum lama ini secara resmi telah mengubah nama Xbox Live menjadi Xbox Network.

Awalnya dilaporkan oleh The Verge, Microsoft kemudian mengeluarkan pernyataan resmi yang mengkonfirmasi perubahan nama tersebut. “Xbox Network mengacu pada layanan online Xbox yang mendasarinya, yang telah diperbarui ke Microsoft Service Agreement,” ungkap salah seorang juru bicara MIcrosoft dalam sebuah pernyataan kepada The Verge. “Update dari Xbox Live ke Xbox Network dimaksudkan untuk membedakan layanan dasar dari keanggotaan Xbox Live Gold.”

Xbox Live Gold sendiri merupakan layanan berlangganan online Microsoft yang sudah ada cukup lama, dimana para pemain dapat mengakses ke game online dan juga beberapa game bulanan gratis melalui Games With Gold dengan biaya per bulan 9.99 USD.

Xbox sebelumnya telah mengumumkan sebuah kenaikan harga untuk Xbox Live yang akan melipat gandakan harga layanan tersebut, namun perubahan tersebut ditarik, dan disebutkan bahwa harga akan tetap sama. Lebih lanjut, game yang dapat dimainkan secara gratis, seperti Fortnite, tidak akan lagi membutuhkan Xbox Live Gold agar dapat dimainkan secara online.

Xbox juga menambahkan kelebihan dari Xbox Live Gold ke layanan Xbox Game Pass yang menghadirkan akses Xbox Game Pass, dengan biaya 15 USD per bulan.

Dengan perubahan nama ini, hal ini berarti layanan online Microsoft kini akan dipanggil Xbox Network. Layanan untuk memainkan game secara online tetap akan dinamai Xbox Live Gold, dan Xbox Game Pass Ultimate tetap menghadirkan akses ke Xbox Network.

Sumber: IGN, The Verge

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More