Xbox Masih Belum Menyerah Untuk Menghadirkan Final Fantasy 14

Bos dari Xbox, Phil Spencer belum lama ini mengatakan bahwa ia masih belum menyerah untuk mencoba membawa game MMO populer Square Enix, Final Fantasy 14 ke platform Xbox.

Pada tahun 2019 kemarin, Spencer secara publik berkomitmen untuk membawa game tersebut ke Xbox, dalam sebuah presentasi di acara X019 di London. Namun, hampir tiga tahun sejak saat itu, masih belum terdapat tanda-tanda bahwa game FF MMO tersebut akan hadir di Xbox.

Ketika ditanya mengenai status dari versi Xbox oleh Game Watch pada minggu ini, Spencer membalas: “Kami tentunya mengumumkan itu. Dan tentu saja kami masih belum menyerah. Ini adalah sebuah komitmen dari Microsoft, dan Square Enix untuk para gamer, dan kami akan terus berkoordinasi usaha kami.”

Game online PC dan PS4 ini pertama kali dirilis pada tahun 2010, dan sejak komitmen Spencer di tahun 2019, Final Fantasy 14 telah dirilis di konsol PlayStation 5 pada tahun 2021.

Di tahun 2019, Square Enix mengklaim bahwa penundaan membawa game tersebut di Xbox karena pematasan platform pada fitur cross-play tertentu, seperti chatting, dan membuat guild dengan pemain dari platform lainnya.

Naoki Yoshida sebelumnya mengatakan kepada Wccftech bahwa ia telah berbicara dengan Phil Spencer mengenai permasalahan yang membuat game ini tidak dapat hadir di Xbox. “Untuk memainkan sebuah MMORPG [di Xbox], terdapat dua regullasi Microsoft yang menghalangi. Kecuali regulasi ini ditolak, maka tidak ada artinya.” jelasnya. “Satu regulasi adalah bahwa para pemain dengan platform berbeda tidak dapat melakukan chat dengan yang lainnya di dalam game. Jadi bagaimana kalian dapat memainkan sebuah MMO? Regulasi lainnya adalah kalian tidak dapat membuat sebuah komunitas dengan bermain di platform yang berbeda. Kalian tidak dapat membuat guild, kalian tidak dapat masuk ke link shell, tidak ada Free Company. Jadi Saya ingin Microsoft mengubah regulasi mereka.”

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More