Xbox Masih Berencana Tinggalkan Xbox Live Gold

Dilaporkan, bahwa Microsoft masih berencana untuk menghentikan Xbox Live Gold dan membuat multiplayer online gratis.

Argumen awal dari Grubb adalah karena multiplayer Halo infinite akan menjadi free to play, maka tentunya masuk akal jika Xbox Live Gold dihapus.

Namun, para bulan April kemarin, Microsoft mengumumkan bahwa Xbox Live Gold tidak lagi dibutuhkan jika ingin memainkan game multiplayer free to play, yang membuat sejumlah pihak percaya bahwa Gold masih menjadi sebuah persyaratan untuk dimainkan di game lain.

Kemarin, pada acara GrubbSnax di Giant Bomb, Grubb membahas cerita tersebut dan menyatakan keyakinannya bahwa rencana untuk menghentikan Gold masih berada di atas meja Xbox.

https://www.videogameschronicle.com/files/2021/06/Halo-Infinite-multiplayer-j.jpg

“Sebelumnya, Saya telah mengatakan bahwa Xbox Live Gold akan pergi, dan Saya mengatakan hal tersebut ketika Xbox Live Gold masih dibutuhkan untuk game free to play,” jelasnya.

“Dan Saya tahu bahwa mereka akan membuat sebuah perubahan sebelum Halo infinite, dan setidaknya Saya pikir Gold akan ditinggalkan untuk game free to play, karena mereka tidak ingin membebankan biaya kepada orang untuk memainkan Halo di Xbox ketika mereka tidak menagih kalian untuk memainkannya di PC atau apapun.”

“Mereka kemudian memutuskan untuk menaikan harga, dan hal tersebut terlihat aneh bukan? Mengapa mereka melakukan hal tersebut jika pada akhirnya mereka hanya akan menghapus Xbox Live Gold?”

“Terlepas apakah mereka secara aktif membicarakannya sekarang atau tidak saya tidak tahu, namun mereka masih memilikinya di roadmap yang mengatakan ‘Xbox Live Gold akan diturunkan dapat beberapa titik di masa depan’.”

Grubb mengatakan bahwa alasan Xbox Live Gold masih belum dihentikan adalah karena Xbox masih menunggu pelanggan Game Pass mencapai jumlah tertentu.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: