Xbox Menghasilkan 50 Triliun Rupiah Pada Kuartal Pertama Tahun Ini

Berdasarkan sebuah laporan keuangan dari Microsoft, diungkapkan bahwa Microsoft telah menghasilkan sebanyak 3.5 miliar USD atau sekitar 50,7 triliun Rupiah pada kuartal pertama tahun 2021 ini.

Terdapat berbagai alasan mengapa Microsoft berjalan dengan sangat baik tahun ini, namun tentunya cukup mengejutkan, karena semua hal ini bukan berkat perilisan Xbox Series. Namun beberapa faktor lainnya yang bermain dan membuat pendapatan ini mungkin tercapai.

Menurut analis Daniel Ahmad, “ini akan menjadi kuartal pertama terbaik untuk divisi gaming Microsoft sejak enam tahun lalu.” Dalam laporan tersebut, ia mengakui bahwa sebagain pertumbuhan dari penjualan hardware dapat dikaitkan dengan perilisan Xbox Series, namun penjualan dan layanan game yang kuat memiliki bagian yang besar dari pencapaian tersebut. Ahmad menunjukan bahwa Game Pass bertumbuh dengan kecepatan yang luar biasa, dan menghasilkan banyak uang untuk divisi gaming Microsoft.

Fakta menarik lainnya dari laporan ini adalah bahwa konten, dan layanan masih menyumbang 80 persen dari total pendapatan untuk Xbox meski konsol next-gen Microsoft telah dirilis pada bulan November kemarin. Sangat mungkin bahwa penjualan konsol akan lebih tinggi jika pasokan dapat memenuhi permintaan yang ada, namun hal ini adalah sebuah spekulasi saja. Secara keseluruhan, hal ini merupakan awal yang sukses untuk Microsoft pada tahun 2021 ini, dan tampaknya akan sangat mungkin kesuksesan ini akan terus berlanjut hingga tahun ini berakhir, karena Game Pass akan masih terus bertumbuh, dan akan terdapat lebih banyak gamer yang bisa mendapatkan Xbox Series.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More