Xbox Sebut Ingin Membuat Game Blockbuster Seperti PlayStation

Bos dari Xbox Game Studios belum lama ini mengatakan bahwa mereka ingin lebih baik dalam membuat game blockbuster yang bisa menyaingi game PlayStation.

Dalam sebuah wawancara dengan Kinda Funny Games, Matt Booty mengatakan bahwa Xbox Game Studios berfokus pada membuat sebuah portofolio software yang beragam, mencatat bahwa “hal yang keren tentang Game Pass adalah ia memiliki ruang untuk semuanya, mulai dari Halo hingga game yang lebih kecil seperti Grounded.”

Namun, ia juga mengakui bahwa Xbox harus menghadirkan pengalaman immersive triple A yang telah identik dengan Sony Interactive Entertainment.

Ketika di berikan pertanyaan apakah ia ingin Xbox untuk memiliki “salah satu dari jenis game tersebut” dalam jajarannya. Booty memuji hasil dari PlayStation.

“Pertama, saya memberikan pujian kepada Sony dan sistem studio mereka, serta para pemimpin mereka di sana. Mereka fantastis,” ujarnya. “Kalian tidak dapat membantah dengan kualitas dan hasil karya dan game yang mereka hadirkan, yang tengah mereka kerjakan saat ini dan hal yang telah kita lihat sejauh ini,

Booty mengatakan bahwa mereka lebih memastikan memperhatikan ekspektasi dari para penggemar. Ia berpikir terdapat jenis game tertentu yang menghasilkan sebuah antisipasi yang menjadi momen besar, game tersebut adalah game yang cocok dengan irisan yang bisa dimainkan semua orang dan juga sebuah dunia besar yang dirasa bisa ditinggali, dan ia merasa bahwa game seperti itu penting.

“Dan tentu saja, ini adalah tempat di mana kami belum pernah tampil di depan, kami belum pernah berhadapan dengan Sony di sana,” ujar Booty. “Saya tidak ingin masuk ke, ‘Ucharted kita apa? Horizon Zero Dawn kita apa? Ini kita apa? Itu kita apa?’ Saya pikir hal tersebut tidak ada gunanya bagi siapa pun.”

Ia menyebutkan bahwa mereka ingin mengejar sebuah game yang memiliki tema universal, yang memiliki dunia besar yang membuat orang ingin masuk ke dalamnya.

Booty menambahkan, “Dan [bos Xbox] Phil [Spencer] melakukan sebuah wawancara kemarin, Saya pikir dengan Wall Street Journal, dan ia mengatakan mengenai, ‘lihat kami masih belum selesai, kami masih bertumbuh, industri game bertumbuh, Xbox bertumbuh’.”

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More