Xbox Series Kembali Kalahkan Penjualan PlayStation di Jepang

Xbox kembali lagi mengalahkan penjualan konsol PlayStation 5 di Jepang, selagi Sony masih berkutat mengenai masalah suplai.

Dilansir dari pihak Famitsu, keluarga konsol Xbox Series berhasil terjual sebanyak 6,695 unit pada periode 13 sampai 19 Juni, dimana konsol PlayStation 5 hanya terjual sebanyak 3,035 unit saja. Meski jika dilihat secara keseluruhan unit yang di jual oleh Sony masih jauh lebih banyak dibandingkan Xbox di Jepang, namun ini menjadi kedua kalinya dalam generasi ini bahwa penjualan konsol mingguan Jepang dimenangkan oleh Microsoft.

Pada bulan sebelumnya, Famitsu juga melaporkan bahwa Microsoft berhasil menjual 6,120 unit Series S pada periode 9 sampai dengan 15 Mei, dengan tambahan 105 unit dari Xbox Series X yang dijual dalam periode yang sama. Sedangkan konsol PlayStation 5 hanya terjual sebanyak 2,963 unit saja.

Meski tak dapat dipungkiri bahwa Sony saat ini sedang mengalami masalah kelangkaan pada rantai pasok mereka. Staff dari pihak IGN Jepang mengabarkan bahwa hal tersebut terjadi karena lebih sulit untuk mendapatkan sebuah konsol PlayStation 5 di Jepang, sedangkan konsol Xbox, terutama Series S, lebih mudah untuk didapatkan.

Meski terlihat hanya sedikit saja, namun hal ini merupakan sebuah pencapaian yang besar yang berhasil diraih oleh Microsoft, karena dalam sejarah Microsoft sendiri kesulitan untuk menjual konsol mereka di Jepang. Pada tahun sebelumnya saja, Microsoft cukup beruntung karena Xbox Series X/S berhasil terjual total 3 ribu unit.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More