Xbox Series Merupakan Konsol Dengan Penjualan Tercepat Dalam Sejarah Xbox

Dilansir dari CEO Microsoft, Satya Nadella, konsol Xbox Series X dan Xbox Series S kini secara resmi merupakan konsol Xbox dengan penjualan tercepat.

Berita ini datang dari sebuah bagian panggilan pendapatan perusahaan pada hari ini, ketika Microsoft mengumumkan bahwa mereka telah menjual konsol Series X dan Series S lebih banyak dibandingkan konsol Xbox generasi sebelumnya, dengan permintaan untuk kedua konsol tersebut terus melampaui suplai. Keterbatasan suplai pada Xbox dan konsol game lainnya diperkirakan akan terus berlangsung hingga beberapa waktu kedepan karena keterbatasan chip, dengan CEO dari Intel mengatakan bahwa kelangkaan ini bisa terus berlangsung sampai dengan tahun 2023.

Bersamaan dengan berita ini, Nadella menegaskan kembali mengenai komitmen perusahaan untuk menjadi “all-in on gaming,” sesuatu yang ia katakan pada bulan Juni, di samping pengumuman bahwa pihak perusahaan akan bekerja sama dengan produsen TV global untuk menanamkan game Xbox langsung ke TV yang terhubung ke internet.

Pada panggilan pendapatan Microsoft hari ini juga membagikan informasi Xbox yang lainnya. Dimana pendapatan gaming perusahaan tersebut pada kuartal keuangan terbaru ini telah meningkat sebesar 357 juta USD atau 11 persen jika dibandingkan tahun sebelumnya, sebagian besar di dorong oleh penjualan konsol Xbox. Secara khusus, penjualan konsol meningkat sebesar 172 persen dari tahun ke tahun,

Peningkatan ini juga agak diimbangi oleh pendapatan dari konten dan layanan Xbox yang turun sebanyak 128 juta USD atau 4 persen, hal ini karena terdapat lebih sedikit game pihak ketiga yang dirilis pada kuartal terakhir, sedangkan pendapatan game menguat dibandingkan tahun lalu karena mandat tetap untuk dirumah.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More