Xbox Series S Diklaim Sebagai Konsol Paling Populer Saat Black Friday

Konsol Xbox Series S dari Microsoft yang dihargai sebesar 300 USD diklaim telah menjadi konsol yang paling populer saat Black Friday.

Dilansir dari data Digital Economy Index Adobe, yang pertama kali disorot oleh Business Insider, konsol Series S dikabarkan memiliki angka penjualan yang melampaui konsol PS5 dan Switch OLED, dan bahkan Series X.

Adobe mengklaim bahwa data mereka di dapatkan dari menganalisis satu triliun pengunjung ke berbagai situs retail, selain melakukan survey kepada lebih dari seribu retailer mengenai barang mereka yang paling populer.

Jika akurat, sebuah kunci penting dari popularitas Xbox Series S kemungkinan adalah ketersediaan konsol tersebut, yang berbeda dari konsol PlayStation 5 dan Xbox Series X yang selalu dicari-cari, Series S sendiri lebih mudah tersedia selama Black Friday. Disebutkan, bahwa stok konsol tersebut masih tersedia di berbagai retailer. Dan belum lama ini, telah diestimasikan bahwa Xbox Series S telah terjual lebih banyak dibandingkan Xbox Series X, di sejumlah market pada tahun pertama konsol tersebut.

Hal ini berdasarkan data yang di dapatkan oleh Ampere Analytics, dimana mengestimasi konsol digital-only tersebut berhasil melampaui Series X karena permasalahan keterbatasan suplai dan kelangkaan komponen.

“Strategi produk two-tier Microsoft merupakan sebuah langkah yang berani ketika merilis generasi Series, dan Series S memiliki caranya sendiri untuk menghadapi kelangkaan komponen dan suplai Xbox Series X yang sedikit,” tulis games research director Ampere, Piers Harding-Rolls.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More